EA gandeng komunitas untuk tekan angka pelecehan gim online

Mereka meminta saran dari Dewan Pemain Komunitas Sehat untuk mencari solusi menciptakan lingkungan gim online yang ramah dan aman.

EA gandeng komunitas untuk tekan angka pelecehan gim online Ilustrasi Industri eSport (Pixabay)

Masalah pelecehan di gim online saat ini terpantau semakin parah. Para pengembang gim pun saat ini semakin serius dalam mencari cara untuk menekan hal tersebut sehingga dapat tercipta lingkungan yang nyaman dan aman.

Salah satu pihak yang semakin serius dalam melakukan hal ini adalah EA. Baru-baru ini, mereka mengambil beberapa langkah kecil untuk menciptakan sebuah lingkungan gim mereka yang bersih dari tindakan pelecehan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Call of Duty : Mobile akan jadi penantang PUBG Mobile

Rockstar luncurkan launcher tersendiri

Android segera kejar jumlah pendapatan gim dari iOS


Mereka baru-baru ini menggunakan Gamescom untuk mengadakan pertemuan pertama Dewan Pemain Komunitas Sehat, sekelompok gamer yang bekerja sama dengan EA untuk mengatasi perilaku pelecehan secara verbal dalam game online.

EA saat ini fokus pada berbagi pembaruan mengenai upayanya sendiri, termasuk peningkatan alat pelaporan pelecehan dan penelitian tentang perilaku yang mengganggu. Mereka juga menawarkan para anggota Dewan Pemain Komunitas Sehat untuk memberikan umpan balik mengenai langkah apa yang bisa dilakukan oleh EA, seperti dilansir dari laman Engadget (11/9/2019).

Saat ini, mereka memiliki beberapa masukan kepada EA. Salah satunya adalah otentikasi dua faktor untuk akun EA, yang dapat meningkatkan keamanan secara keseluruhan dan mencegah pemain yang di ban (dilarang) untuk membuat akun beberapa waktu setelah akun mereka dihapus.

Ada juga saran dengan menggunakan AI untuk memoderasi obrolan dan menemukan cara untuk meningkatkan representasi budaya dalam karakter permainan.

Tak ketinggalan, EA juga berharap akan ada "beberapa peluang dan peristiwa" yang melibatkan dewan sepanjang tahun tertentu. Selain itu, kerjasama dengan kelompok tersebut juga bukan satu-satunya cara perusahaan bekerja sama dengan komunitas. Mereka juga terus mencari cara lain untuk mengurangi kasus pelecehan di gim online.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: