sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 07 Apr 2021 11:33 WIB

E3 2021 bakal hadir secara digital, bisa diakses gratis

Pihak penyelenggara dikabarkan akan tetap mengadakan E3 2021 secara digital dan dapat diakses secara gratis.

E3 2021 bakal hadir secara digital, bisa diakses gratis

Pihak Electronic Software Association telah memutuskan akan tetap mengadakan acara E3 2021 secara digital. Keputusan ini diambil dikarenakan pandemi COVID-19 masih belum menunjukkan adanya penurunan.

Seperti diketahui, acara E3 2020 dibatalkan dikarenakan masalah yang sama. Akibatnya, para perusahaan besar seperti Nintendo, Xbox, Capcom, Konami, dan lainnya menyelenggarakan acara mereka masing-masing secara digital.

E3 2021 ini sendiri akan diselenggarakan pada 12 Juni hingga 15 Juni mendatang. Mereka pun telah mengundang banyak perusahaan untuk hadir dalam acara digital ini untuk meredakan kekecewaan para penggemar gim di seluruh dunia.

"Selama lebih dari dua dekade, E3 telah menjadi tempat utama untuk menampilkan yang terbaik yang ditawarkan industri video game, sekaligus menyatukan dunia melalui game," kata presiden dan CEO ESA, Stanley Pierre-Louis seperti dikutip dari laman Tom’s Hardware (7/4).

"Kami sedang mengembangkan E3 tahun ini menjadi acara yang lebih inklusif, tetapi masih akan menghibur para penggemar dengan pengungkapan besar dan peluang orang dalam yang menjadikan acara ini panggung utama yang sangat diperlukan untuk video game."

Format pastinya belum diumumkan, meskipun kemungkinan akan menampilkan sejumlah presentasi dan wawancara yang telah direkam sebelumnya. Para gamer juga akan melihat beberapa demo gim baru serta akan ada banyak sekali trailer perdana.

Dan biasanya, E3 merupakan sumber dana bagi ESA, dan penjualan tiket menjadi salah satu cara mereka mendapatkan uang. Tapi, spesial untuk tahun ini, ESA memutuskan untuk memberikan akses gratis bagi siapapun yang tertarik dengan pagelaran E3 2021. Meski demikian, mereka berharap E3 2022 akan dapat diadakan secara offline seperti sedia kala.

Share
×
tekid
back to top