sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Minggu, 26 Sep 2021 11:46 WIB

Aplikasi pihak ketiga tak bisa manfaatkan refresh rate 120Hz di iPhone 13 Pro

Dalam sebuah penemuan terbaru, diketahui bahwa aplikasi pihak ketiga tidak dapat memanfaatkan fitur 120Hz di iPhone 13 Pro dan Pro Max.

Aplikasi pihak ketiga tak bisa manfaatkan refresh rate 120Hz di iPhone 13 Pro

Salah satu perubahan paling signifikan yang diperkenalkan Apple pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max  adalah layar ProMotion 120Hz. Ini merupakan fitur yang sudah banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar produk Apple.

Seperti diketahui, memiliki refresh rate tinggi berarti para pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih mulus. Tapi sayangnya, dalam sebuah penemuan terbaru, fitur ini ternyata hanya akan dapat digunakan di aplikasi Apple saja.

Wccftech (26/9) melaporkan bahwa seorang pengembang aplikasi di iOS mengatakan bahwa dia menemukan bahwa fitur refresh rate 120Hz ini tidak dapat digunakan di beberapa aplikasi pihak ketiga.

Dia mengatakan bahwa menemukan animasi di aplikasi pihak ketiga dibatasi hingga 60Hz setelah menerima keluhan dari pelanggan. Dia yakin batasan ini diberlakukan untuk menghemat masa pakai baterai karena tidak ada model iPad Pro dengan layar ProMotion 120Hz yang menunjukkan perilaku seperti ini, dengan semua aplikasi berjalan mulus.

Sedangkan di sisi lain, aplikasi milik Apple sendiri dapat berjalan pada 120Hz. Tentu saja, hal ini bukan kabar yang baik untuk para pengguna dan pengembang pihak ketiga. Namun, batasan ini disebut bisa dengan mudah dihapus oleh perusahaan asal Cupertino tersebut dengan pembaruan perangkat lunak.

Seperti diketahui, teknologi layar ProMotion 120Hz memiliki fitur kecepatan refresh adaptif berkat penggunaan panel LTPO OLED. Jika layar menampilkan gambar statis atau tidak aktif, kecepatan refresh akan turun sendiri menjadi 10Hz untuk menghemat masa pakai baterai dan naik ke batas maksimum saat pengguna ingin merasakan UI yang mulus atau menjalankan game.

Share
×
tekid
back to top