sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 05 Nov 2020 18:59 WIB

Dukung UMKM di tengah pandemi, Grab bagikan kredit GrabAds

Salah satu dukungan yang ditawarkan Grab kepada merchant GrabFood adalah dengan memberikan kredit iklan senilai Rp150.000 untuk mencoba fitur GrabAds

Dukung UMKM di tengah pandemi, Grab bagikan kredit GrabAds

Untuk membantu para usaha mikro kecil menengah atau UMKM, Grab memberikan kemudahan bagi para merchant-nya di GarbFood. Selain untuk mengembangkan usaha mereka, langkah ini ditempuh untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi. Salah satu dukungan yang ditawarkan Grab kepada merchant GrabFood adalah dengan memberikan kredit iklan senilai Rp150.000 untuk mencoba fitur GrabAds. GrabAds sendiri merupakan fitur baru untuk memasarkan produk merchant melalui aplikasi Grab agar dapat ditampilkan di halaman utama.

Grab juga mengklaim telah membekali mitranya dengan memberikan protokol ketat tentang kebersihan dan keamanan agar pelanggan tidak perlu takut akan kualitas dari pelayanan mitra GrabFood.

“Fokus kami saat ini adalah melindungi mata pencaharian, kami telah meluncurkan program #TerusUsaha untuk mendorong digitalisasi usaha kecil. Dan selain menghadirkan bisnis-bisnis tersebut ke platform kami, kami menyediakan beragam-ragam tools untuk memberdayakan bisnis online yang sukses," kata Neneng Gunadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

Selain itu, Neneng juga menyampaikan 3 tren yang harus dipahami UMKM agar bisa bertahan di tengah pandemi ini. Tren pertama adalah beradaptasi dengan digitalisasi dan online, karena semasa pandemi masyarakat lebih sering berbelanja melalui online dibandingkan langsung, tidak terkecuali makanan. Hal ini juga diamini oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. 

“Adanya peningkatan volume transaksi belanja online pada kuartal kedua tahun 2020, Bank Indonesia mencatat adanya 383 juta transaksi di ecommerce, jumlah ini naik sekitar hampir 40%. Hal tersebut menunjukan adanya pergeseran minat masyarakat yang mulai atau harus belanja online," kata Wishnutama.

Tren kedua, banyak orang yang mulai mengembangkan skill memasaknya atau melakukan hobi lainya di rumah. Ketiga, konsumen kini mencari pilihan yang lebih terjangkau karena menurunya ekonomi selama pandemi. 

Dari ketiga tren tersebut, GrabFood berusaha untuk mendorong UMKM dengan memberikan program edukasi untuk para merchant agar bisa mengembangkan usahanya dengan memahami tren pasar dan juga beradaptasi dengan digital. Dengan kata lain Grab memberikan layanan untuk para merchant melalui sejumlah fitur untuk mendorong UMKM agar bisa bertahan dan memajukan bisnisnya melalui digitalisasi dengan protokol keamanan dan kesehatan yang ketat.

Share
×
tekid
back to top