Dua laptop Chromebook terbaru Google gunakan prosesor Snapdragon

Dua Chromebook yang memiliki kode ‘Cheza’ dan ‘Trogdor’ akan menggunakan prosesor mobile milik Qualcomm, meninggalkan prosesor milik Intel.

Dua laptop Chromebook terbaru Google gunakan prosesor Snapdragon Snapdragon 855 (Qualcomm)

Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera hengkang dari bisnis tablet Android. Mereka pun mengakui, semenjak awal mereka tidak terlalu fokus untuk mengembangkan lini bisnis tersebut.

Sebagai gantinya, mereka akan memfokuskan diri dalam mengembangkan lini bisnis laptop mereka. Hal ini dibuktikan dengan bocoran terbaru yang menyebut mereka sedang mempersiapkan dua laptop baru.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pemindai wajah Pixel 4 lemah, Google janjikan pembaruan

Google akui ada celah di Google Photos

Pengguna iPhone bisa simpan foto dengan resolusi asli di Google Photos


Yang unik, kedua laptop Chromebook ini tidak akan menggunakan prosesor yang dibuat oleh Intel. Mereka dikabarkan akan menggunakan prosesor mobile yang dimiliki oleh Qualcomm untuk kedua laptop yang memiliki kode ‘Cheza’ dan ‘Trogdor’.

Yang unik, 9to5Google (1/7/2019) melaporkan, Google dikabarkan tidak akan menggunakan prosesor laptop mobile milik Qualcomm, yang bernama Snapdragon 8cx. Melainkan, mereka ingin menggunakan chipset flagship Qualcomm tahun lalu, yakni Snapdragon 845.

Yang akan menggunakan prosesor ini adalah Chromebook ‘Cheza’. Untuk varian ini, mereka akan mempersiapkan dua model dengan pilihan RAM sebesar 4GB atau 6GB. Laptop Chromebook lain yang menggunakan prosesor tersebut adalah salah satu milik HP.

Sedangkan untuk 'Trogdor', perusahaan mesin pencari asal Amerika tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 855, yang ditemukan di sebagian besar smartphone andalan Android saat ini yang dirilis tahun ini. 

Qualcomm juga menunjukkan bahwa Snapdragon 8cx yang sedikit lebih kuat, yang mengarah ke Windows terbaru pada perangkat ARM juga bisa menemukan rumah di Chromebook jika ada permintaan untuk perangkat tersebut. 

Namun, jika perusahaan mesin pencari terbesar tersebut tidak menggunakan Snapdragon 855 atau Snapdragon 8cx, mereka akan tertinggal satu tahun jika ada vendor lain menggunakan kedua prosesor tersebut di laptop mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: