sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Selasa, 23 Nov 2021 13:10 WIB

Drone ini terbang mirip Weebo di film Flubber

Dronut X1 berukuran ringkas ini diklaim sangat cocok digunakan di lingkungan yang menantang seperti ruang sempit bahkan dengan penerangan buruk atau tanpa penerangan.

Drone ini terbang mirip Weebo di film Flubber

Saat ini ada sebuah drone terbaru dengan dua rotor, bernama Dronut X1, yang memiliki desain tidak seperti biasanya. Perangkat yang dibuat oleh Cleo Robotics ini memiliki sedikit kemiripan dengan drone pada umumnya. Meski demikian, drone terbaru itu tidak menggunakan teknologi terbang yang sama dengan drone konvensional.

Cleo Robotics mengklaim Dronut X1 adalah drone bermotor ganda pertama di dunia yang mampu terbang di area yang belum dipetakan sebelumnya untuk drone apa pun. Drone seukuran telapak tangan ini digunakan untuk di dalam ruangan, tidak ada baling-baling eksternal yang terlihat di Dronut X1. Oleh karena itu, desain kipas yang disalurkan memungkinkan drone beroperasi sangat dekat dengan manusia dan dapat terbang di sekitar peralatan sensitif.

Dilansir dari Gizmochina (11/23), Drone X1 menggunakan teknologi thrust vector milik Cleo Robotics untuk daya angkat, sementara beberapa sensor lain mendukung berbagai fungsi pada drone. Produk ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon. Dronut X1 yang ringkas ini diklaim sangat cocok untuk aplikasi di lingkungan yang menantang seperti ruang sempit bahkan dengan penerangan buruk atau tanpa penerangan.

Drone yang mirip Weebo dalam film Flubber ini dilengkapi dengan Lidar 3D, kamera 4K, kamera global shutter untuk penentuan posisi yang tepat, dan dapat diandalkan di area yang tidak memiliki akses GPS. Drone ini dapat secara akurat mendeteksi dan menghindari rintangan, dan juga dikendalikan jari jarak jauh melalui ponsel Android.

Baterai yang dimilikinya hanya menawarkan 12 menit waktu terbang dengan muatan penuh. Baterai dapat diisi dari 0 hingga 100% dalam 40 menit. Drone ini dapat digunakan dalam beberapa cara inovatif untuk melacak aktivitas di ruang terbatas dan sulit. Harga Dronut X1 dibanderol dengan USD9.800 (Rp140 juta).

Share
×
tekid
back to top