Domino’s pizza andalkan mobil otonom untuk layanan delivery

Cara ini merupakan solusi teknologi untuk memesan dan mengantarkan pizza, baik untuk kenyamanan sendiri maupun menambah nilai jual.

Domino’s pizza andalkan mobil otonom untuk layanan delivery

Restoran Domino’s memiliki rencana untuk menghadirkan pengiriman pizza secara otonom. Gagasan ini akan diterapkan pertama kali kepada pelanggan di kota Houston, menggunakan kendaraan tanpa pengemudi bernama Nuro R2. Dilansir dari Engadget (17/6), pelanggan dapat memesan secara online di toko tertentu, dan jika beruntung mereka akan kebagian ‘kurir’ otomatis untuk mengantarkan pizza. Perusahaan makanan tersebut yakin ini dapat membantu toko menangani pesanan yang banyak dan mengantarkan pizza tepat waktu.

Hal ini bukan langkah yang mengejutkan bagi Domino’s. Proyek pengiriman tanpa pengemudi sejauh ini berfokus pada bahan makanan. Jika cara ini berhasil dengan lancar, maka kemungkinan akan lebih sering mobil otonom berseliweran di jalan-jalan. Cuma ada satu hal yang menjadi pertimbangan, yaitu berkurangnya tenaga manusia yang tadinya bekerja mengantarkan pizza.


BACA JUGA

Mobil ini bisa dibuka atau dikunci menggunakan smartphone

Mobil listrik VW akan dukung perintah suara

Komponen mobil otonom semakin murah


Tentu saja, ini bukanlah pertama kalinya sebuah restoran menerapkan sentuhan teknologi canggih. Beberapa bulan lalu perusahaan restoran siap saji McDonald’s menerapkan sistem teknologi AI guna memperkuat layanan drive-thru mereka.

AI tersebut akan melihat faktor-faktor seperti cuaca, waktu, acara lokal, tingkat lalu lintas di restoran, data penjualan, item yang sedang populer dan bahkan apa yang dipesan untuk mengoptimalkan tampilan menu di jendela drive-thru. Sistem ini bisa mempromosikan McFlurry atau kopi es saat hari bercuaca panas, atau menyarankan barang-barang sederhana yang lebih cepat disiapkan oleh karyawan saat ada antrian panjang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: