DM Instagram bakal tersedia versi web dan desktop

Ketika fitur itu dirilis, maka semua pengguna Instagram versi desktop memiliki kemampuan untuk mengirim pesan melalui perangkat seperti laptop, PC atau Mac.

DM Instagram bakal tersedia versi web dan desktop

Instagram tengah menguji fitur pesan langsung atau Direct Message (DM) di Instagram versi desktop. Ini akan menjadi kabar baik bagi pengguna, mengingat fitur DM saat ini hanya bisa digunakan di Instagram versi mobile.

Ketika fitur itu dirilis, maka semua pengguna Instagram versi desktop memiliki kemampuan untuk mengirim pesan melalui perangkat seperti laptop, PC atau Mac. Selain itu, pengguna yang memakai Instagram melalui web browser juga bisa saling berkirim pesan.


BACA JUGA

10 Caption Instagram kece saat liburan di Jepang

Instagram luncurkan fitur baru untuk perangi berita palsu

Instagram ketahuan uji banyak fitur baru


Dilansir TechCrunch (13/2), desain DM di web sangat mirip dengan tampilan Instagram mobile. Di sudut kanan atas, Anda akan menemukan ikon Direct Message. Dari sana, Anda bisa memilih daftar pengguna yang pernah berkirim pesan dengan Anda. 

Pengujian ini kabarnya dilakukan Facebook karena berencana menggabungkan WhatsApp, Messenger, dan Instagram. Oleh karenanya, mereka yang mengandalkan DM Instagram memerlukan beberapa cara untuk mengaksesnya di luar aplikasi. Mekanisme ini serupa dengan fitur pesan Facebook yang ditopang Messenger melalui aplikasi tersendiri.

Belum jelas kapan dukungan DM  Instagram versi desktop akan rilis ke seluruh pengguna. Tampaknya fitur itu akan segera dirilis. Sayangnya perusahaan enggan memberikan komentar.

Setelah berhasil mejiplak fitur stories Snapchat, Instagram kini mampu melampaui pertumbuhan aplikasi milik Snap. Pertumbuhan Instagram ini lantas mendorong Snapchat untuk fokus pada video dan pesan premium. Dilansir 9to5mac, tahun lalu Instagram merancang IGTV untuk bersaing dengan Snapchat Discover. DM versi web sendiri tampaknya dirancang untuk menyaingi Snap chatting.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: