sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 12 Mei 2022 10:28 WIB

DJI Mini 3 Pro meluncur, bisa rekam video vertikal

DJI Mini 3 Pro adalah drone terbaru buatan DJI dengan bodi yang sangat ringkas. Drone ini memiliki bobot hanya 249 gram dan waktu terbang hingga 47 menit.

DJI Mini 3 Pro meluncur, bisa rekam video vertikal

Belum lama ini DJI merilis drone terbaru mereka dengan nama DJI Mini 3 Pro. Sebelum peluncurannya, kabar seputar drone ini sudah banyak terkuak, khususnya terkait detail mengenai spesifikasi dan informasi lainnya. Menariknya, sebagian besar rumor tersebut yang berkaitan dengan DJI Mini 3 Pro terbukti benar.

DJI Mini 3 Pro dirancang untuk menjadi drone yang cukup ringan dan menawarkan beberapa fitur yang mengesankan. Berat dari perangkat ini hanya 249 gram, sehingga drone tersebut dapat digunakan tanpa lisensi di banyak yurisdiksi.

Dilansir dari Gizmochina (12/5), Mini 3 Pro hadir dengan peningkatan substansial pada kemampuan kameranya dan bentuknya yang ringkas. Kamera DJI Mini 3 Pro dapat mengambil foto beresolusi 48 MP dan video 4K dalam HDR. Kemampuan manuver drone ini juga menjadi fokus utama karena mampu memotret gambar dan video secara vertikal.

Drone terbaru dari DJI itu memiliki baterai yang ditingkatkan sehingga diklaim mampu menawarkan penerbangan hingga 30 menit. Ada pula paket baterai yang lebih besar sehingga menawarkan waktu terbang hingga 47 menit. Sisi negatif dari penggunaan baterai yang lebih besar adalah bahwa drone ini akan memiliki bobot di atas 249 gram.

Sesuai dengan rumor yang tersebar sebelumnya, Mini 3 Pro akan menampilkan ActiveTrack, teknologi sensor tiga arah. Drone tersebut, dengan teknologi penghindar rintangan, dapat dengan mudah dioperasikan bahkan oleh seorang amatir.

DJI Mini 3 Pro sudah tersedia untuk pre-order dan akan dikenakan biaya USD669 (Rp9,7 juta) untuk model basic-nya. Ada model intermediate dengan remote DJI RC-N1 yang berharga USD759 (Rp11 juta). Sementara, model flagship DJI Mini 3 Pro hadir dengan kontroler DJI RC dan paket ini berharga USD909 (Rp13,2 juta). DJI RC adalah versi peningkatan dari kontroler sebelumnya dan memiliki layar 5,5 inci.

Share
×
tekid
back to top