Disney akan hadirkan gim Aladdin dan Lion King versi retro

Setelah live-action Aladdin dan The Lion King capai kesuksesan. Kini Disney akan menghadirkan dua gim versi retronya.

Disney akan hadirkan gim Aladdin dan Lion King versi retro Source: Kotaku

Disney baru saja merilis cuplikan untuk dua gim dari film klasiknya. Dilansir dari Hypebeast (29/8), dikemas dalam satu perilisan, gim Disney Classic Games: Aladdin dan The Lion King direncanakan hadir pada musim gugur 2019 untuk konsol dan PC. Temasuk konsol PS4, Xbox One, Nintendo Switch. 

Dalam cuplikan tersebut terlihat bahwa kedua gim ini mengadaptasi format video gim tahun 90-an. Diklaim kedua gim yang dikembangkan oleh Nighthawk Interactive dan Digital Eclipse ini akan menyertakan versi Sega Genesis dan Nintendo Game Boy untuk Aladdin. Bahkan juga akan terdapat sesuatu yang disebut Final Cut dan trade show demo 1993. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Rockstar bawa misi pencurian terbesar ke Grand Theft Auto V Online

Bigetron sabet juara dunia PMCO Global Final 2019 Stage

Menurut CD Projekt, skrip Cyberpunk 2077 setebal 2 buku


Sedangkan untuk Lion King kabarnya akan mendapatkan versi Genesis, Nintendo SNES, dan Game Boy. Sayangnya tidak disebutkan versi SNES untuk Aladdin. Meskipun mengusung tema retro, namun kedua gim ini juga memungkinkan untuk dimainkan dalam resolusi Full HD.

Terdapat pula sejumlah fitur baru yang akan diperkenalkan dalam dua gim ini. Seperti watch mode, rewind mode, dan tampilan di belakang layar pada pengembangan gim yang disebut Museum. Tak hanya itu, Disney juga menyertakan rendering soundtrack film yang sesuai dengan gim tersebut. 

Bagaimana menurut mu? Apa kamu tertarik bermain gim ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: