Discord kini luncurkan fitur streaming gim dengan 10 orang

Discord telah meluncurkan fitur Go Live, yang memungkinkan Anda melakukan streaming gim dengan 10 orang lainnya.

Discord kini luncurkan fitur streaming gim dengan 10 orang Source: Engadget

Platform gaming chat Discord telah meluncurkan fitur terbaru yang disebut dengan Go Live. Dilansir dari Engadget (9/8), fitur ini memungkinkan pengguna melakukan streaming gim langsung dengan 10 orang lainnya. 

Kabarnya pengguna juga dapat melihat streaming Anda dengan baik melalui aplikasi desktop atau browser. Fitur ini rencananya meluncur pada 15 Agustus. Tampaknya Go Live ini akan menjadi fitur yang ditunggu para penggunanya, untuk memamerkan gim mereka ke banyak orang. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Booking.com prediksi tren travel tahun 2020

Rayakan ulang tahun kedua, TikTok bagikan fakta unik

Line hadirkan fitur Line Splitbill dengan teknologi OCR


Dua tahun lalu, Discord sempat meluncurkan fitur obrolan video dan berbagi layar hingga 10 orang. Kabarnya fitur Go Live ini hanya dapat aktif saat sistem mendeteksi pengguna tengah aktif bermain gim. 

Selain itu, streaming juga akan secara otomatis disiarkan pada format video beresolusi 720p. Namun untuk pelanggan berbayar, Discord kabarnya akan memberikan lebih banyak opsi. Misalnya saja bagi pelanggan Nitro Classic akan dapat melakukan streaming video hingga 1080p dan 60 fps, sedangkan pelanggan Nitro akan mampu membuka streaming dengan kualitas hingga 4K dan 60 fps. 

Discord telah berkembang pesat sejak pertama kali meluncur 2015 silam. Kini mereka memiliki rata-rata pengguna aktif per-bulan sebanyak 56 juta. Diklaim juga terdapat 250 juta pengguna yang terdaftar di layanan Discord.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: