sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 03 Agst 2022 11:37 WIB

Digital Transformation Indonesia Conference & Expo resmi digelar

Pada hari Rabu (3/8), perhelatan Digital Transformation Indonesia (DTI) Conference & Expo resmi digelar.

Digital Transformation Indonesia Conference & Expo resmi digelar

Perhelatan Digital Transformation Indonesia (DTI) Conference & Expo secara resmi digelar. Dalam acara ini, bukan hanya pameran saja, namun berbagai acara talkshow menarik juga akan digelar.

Acara ini dibuka oleh President Director Adhouse Clarion, Toreangga Poetra. Dalam pembukaan ini, dia mengatakan bahwa Indonesia saat ini memang membutuhkan transformasi digital secara cepat.

“Dengan hadirnya DTI Expo, kami berharap akan dapat mengakselerasi transformasi digital Indonesia,” ujar Poetra, pada acara pembukaan DTI Expo, Rabu (3/8).

Poetra mengatakan, selain akan ada pameran dari berbagai perusahaan besar, pameran kali ini juga akan menghadirkan acara talkshow. “Hadir lebih dari 80 pembicara yang akan hadir dalam acara yang dilaksanakan pada 3 hingga 4 Agustus ini.”

Selain itu, turut hadir juga Chairman Indonesian Internet Service Providers Association (APJII), Muhammad Arif dalam pembukaan kali ini. Dia mengatakan, selama pandemi dua tahun ini, jumlah pengguna Internet di Indonesia terus meningkat.

“Pada 2020, ada sekitar 127 juta pengguna Internet di Indonesia. Dan pada awal 2022, jumlahnya meningkat menjadi 210 juta, dimana jumlah ini sekitar 77 persen masyarakat Indonesia,” kata Arif. Dia juga melaporkan, saat ini terdapat total 780 ISP di Indonesia, dengan total 2800 pengguna IP address. Tentu saja, ini bukan jumlah yang sedikit.

Tak ketinggalan, hadir juga Chairman Indonesian Telematics Society (Mastel), Sarwoto Atmosutarno. Dia mengatakan, untuk urusan transformasi digital, bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak saja.

“Saat ini, untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia, tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Namun, harus dilakukan bersama-sama, mulai dari pihak swasta hingga pemerintahan,” paparnya.

Terakhir, sambutan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Widodo Muktiyo. Dia hadir menggantikan Menkominfo Johnny G Plate yang berhalangan hadir.

Dalam pidatonya, pemerintah melalui Kemenkominfo mendukung diselenggarakannya acara DTI Expo ini. Dia berharap transformasi digital secara menyeluruh akan terjadi di Indonesia secepatnya.

“Kami sudah membangun berbagai infrastruktur untuk mendorong transformasi digital di Indonesia, seperti membangun backbone dan lainnya,” ungkapnya.

So, jika kalian penasaran dengan perkembangan transformasi digital atau ingin belajar soal teknologi transformasi digital, kalian bisa mengunjungi DTI Expo yang dilangsungkan di JCC mulai 3 hingga 4 Agustus 2022.

Share
×
tekid
back to top