sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 26 Sep 2022 10:52 WIB

Diduga hack GTA 6, polisi Inggris amankan remaja 17 tahun asal Oxfordshire

Seorang remaja berusia 17 tahun di Oxfordshire, London, diamankan oleh Badan Kejahatan Nasional Inggris

Diduga hack GTA 6, polisi Inggris amankan remaja 17 tahun asal Oxfordshire
Source: Pexels

Kasus kebocoran data besar-besaran untuk gim Rockstar Games yang akan datang, Grand Theft Auto (GTA) 6, mencapai tahap baru. Kini, dalang di balik peretasan tersebut dilaporkan sudah diamankan oleh polisi setempat.

BBC melaporkan (26/9), seorang remaja berusia 17 tahun di Oxfordshire, London, diamankan oleh Badan Kejahatan Nasional Inggris. Ia diduga bertanggung jawab atas bocornya video pengembangan awal GTA 6. 

Namun, tidak banyak rincian yang diungkapkan terkait penyelidikan kebocoran saat ini. Juga, tidak dketahui apakah status dari remaja tersebut sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka atau masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, sebanyak 90 video yang berisi gameplay awal dari GTA 6 dibocorkan di GTAForum pada 17 September lalu. "teapotuberhacker" akun yang membagikan data tersebut juga mengaku sebagai dalang yang sama di balik peretasan data Uber.

Menyusul kabar ini, pihak Uber mengonfirmasi dan meyakini bahwa kedua kasus dilakukan oleh kelompok peretas yang sama, yaitu Lapsus$. Uber mengatakan Federal Bureau of Investigation alias FBI akan turun tangan dalam menyelidiki kasus ini.

Terlepas dari itu, Rockstar menyatakan kebocoran data sendiri tidak berdampak pada pengembangan gim yang akan datang. Perusahaan mengatakan pengembangan gim akan terus berlanjut, namun belum mengumumkan tanggal resmi perilisan.

Bocoran 90 klip gameplay GTA 6 mengonfirmasi bahwa akan ada dua protagonis utama, di mana salah satunya adalah wanita bernama Lucia. Gim juga diketahui akan diatur dalam pengaturan Vice City, sebagaimana dirumorkan sebelummnya. 

Share
×
tekid
back to top