sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Selasa, 08 Mei 2018 16:05 WIB

Diakuisisi Go-Jek, Loket.com bertransformasi

Loket kini menjadi Loket.com dan hadir dengan beragam fitur serta sudah bisa menangani berbagai event skala kecil hingga besar

Diakuisisi Go-Jek, Loket.com bertransformasi

Loket.com resmi meluncur di Indonesia. Perusahaan yang kini bernaung dibawah Go-Jek tersebut kini bertransformasi menjadi layanan yang mampu mengakomodir event-event besar maupun kecil.

Loket sebelumnya memang telah beroperasi sejak 2013 dengan mengakomodir event-event berskala besar. Namun dengan diakuisisinya layanan tersebut, kini Loket bertransformasi menjadi Loket.com yang juga mengakomodir event skala menengah hingga kecil.

Perubahan ini juga menjadi pembeda Loket dengan Loket.com yang saat ini resmi diluncurkan. Fitur lainnya yang kini melengkapi transformasi Loket adalah distribusi tiket event dimana pengguna tak hanya memiliki kemampuan untuk membeli tiket, namun juga menjual tiket dari acara yang diusungnya. Bahkan fitur itu bisa digunakan baik oleh organizer maupun perorangan.

Sebagai bagian dari transformasi, Loket.com tak hanya mengakomodir event berbayar namun juga event gratis. "Dulu Loket lebih fokus ke event berskala besar, namun sekarang kita juga menampung event-event berskala kecil maupun menengah, berbayar maupun gratis. Kalau yang berskala besar kan nggak ada yang gratis," kata CEO Loket.com, Edy Suryanto Sulistyo usai peluncuran perdana Loket.com di kawasan SCBD, Jakarta (8/5).

Diakui Edy, penambahan fokus pada event berskala kecil dan menengah akan memperluas skala bisnis perusahaan. Namun demikian, Edy menyebut tujuan Loket.com bukan mencari keuntungan semata. Oleh karenanya, Loket.com juga memonitor setiap event atau konten dalam lamannya agar tetap berkualitas berskipun besifat gratis.

Dengan pengalamannya dalam mengakomodir event berskala besar, perluasan fokus Loket.com kali ini dinilai Edy bukan menjadi tantangan yang cukup berat. Begitu juga dari sisi keamanan dimana layanannya telah teruji.

"Dari sisi keamanan, untuk meng-handle event besar aja kita bisa. Apalagi event yang sekarang skalanya lebih kecil," ujarnya.

Terkait monetisasi, Edy menjelaskan Loket.com mendapat komisi dari setiap penjualan tiket event. Besarannya sekitar 3,5 hingga 5 persen. Dengan harga layanan yang sama, pengguna juga bisa mendapatkan keuntungan distribusi event ke platform lainnya yang menjadi mitra Loket.com seperti Blibli.com, Tokopedia, Goers dan lainnya.

Loket.com juga menyediakan fitur pembayaran yang terintegrasi dengan Go-Pay, Alfamart, Indomaret, Bank BCA, dan Bank Permata. Sejauh ini, Loket.com baru tersedia dalam versi website. Namun Edy menuturkan layanannya akan segera hadir dalam versi aplikasi.

"Iya, sekarang baru website. Tapi akan aplikasinya akan segera hadir, very soon," ujarnya.

Share
back to top