CES 2019

Di 2019 ini Huawei fokus pada 5G dan AI

CEO Huawei, Richard Yu, telah mengumumkam rencana mereka pada 2019 ini. Fokus Huawei adalah 5G, AI, dan R&D.

Di 2019 ini Huawei fokus pada 5G dan AI source image : The Verge

Tahun 2018 memang menjadi tahun yang luar biasa bagi Huawei, karena bisa melampaui Apple untuk menjadi produsen smartphone terbesar kedua di dunia dan mengirimkan lebih dari 200 juta smartphone. Kini CEO Huawei, Richard Yu, telah mengumumkam rencana untuk tahun 2019.

Dilansir dari Phone Arena (8/1), Huawei berharap dapat memperkuat posisi dominasinya di industri teknologi dengan melanjutkan investasi dalam 5G, AI, dan R&D. Hal ini akan membantu Huawei mencapai tujuannya untuk menyediakan ekosistem “pengalaman cerdas” dalam lima tahun ke depan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei Watch GT2 dirilis, daya tahan sampai 2 pekan

Huawei klaim sudah jual lebih dari sejuta Mate 30 series dalam tiga jam

Huawei ketahuan punya paten Mate X 2


CEO Huawei juga menyatakan bahwa perusahaannya percaya pada kekuatan AI dan berkomitmen untuk menggunakan berbagai teknologi untuk membantu anak-anak tuna rungu. Meski Richard Yu tidak membeberkan sasaran penjualan untuk 2019, namun perusahaannya tidak merahasiakan rencana menyalip Samsung pada akhir tahun ini atau awal 2020 mendatang.

Tampaknya hal itu mengungkapkan persaingan ketat antara dua merek, sekaligus antara jajaran Galaxy S10 dan Huawei P30. Sebelumnya pada Q3 2018, Huawei dilaporkan mengirimkan sekitar 52,4 juta smartphone dan pertumbuhan tahunannya menjadi  40,9 persen.

Hal ini yang membuat Huawei berhasil menyalip Apple menjadi vendor smartphone terbesar kedua di dunia. Pencapaiannya, Huawei menggenggam 15,8 persen pangsa pasar, sedangkan Apple12,1 persen.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: