sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 20 Nov 2023 09:06 WIB

Setelah dipecat, dewan OpenAI akan kembalikan Sam Altman sebagai CEO

Dewan OpenAI sedang dalam pembicaraan untuk mengembalikan CEO yang dipecat beberapa hari yang lalu, Sam Altman.

Setelah dipecat, dewan OpenAI akan kembalikan Sam Altman sebagai CEO

Dalam peristiwa mengejutkan, dewan OpenAI, perusahaan riset nirlaba di balik chatbot AI populer ChatGPT, dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk mengembalikan CEO Sam Altman, hanya dua hari setelah memecatnya. Pergeseran mendadak ini terjadi di tengah meningkatnya gejolak di dalam perusahaan dan tekanan dari investor.

Pemecatan awal Altman disebabkan oleh kurangnya keterusterangan dalam komunikasinya dengan dewan. Namun, sifat sebenarnya dari dugaan masalah komunikasi masih belum jelas.

Dilansir dari Gizmochina (20/11), keputusan untuk memecat Altman memicu gelombang pengunduran diri dari para eksekutif senior, termasuk salah satu pendiri dan presiden Greg Brockman dan beberapa peneliti tingkat tinggi.

Dalam menghadapi pergolakan internal ini, dewan OpenAI tampaknya telah mempertimbangkan kembali keputusannya. Sumber yang dekat dengan Altman menunjukkan bahwa dewan sedang bernegosiasi dengan mantan CEO tersebut untuk mengembalikannya ke posisinya.

Namun Altman dilaporkan ragu untuk kembali tanpa perubahan signifikan pada struktur tata kelola perusahaan. Staf OpenAI menetapkan ultimatum bagi seluruh dewan untuk mengundurkan diri dan mengizinkan Sam Altman dan Greg untuk kembali pada jam 5 sore waktu setempat kemarin.

Dewan telah melewatkan tenggat waktu penting ini, di mana banyak karyawan OpenAI akan mengundurkan diri. Jika Altman pergi dan meluncurkan perusahaan baru, karyawan ini diharapkan ikut dengannya.

Menariknya, Sam Altman memposting tweet “Saya sangat menyukai tim OpenAI” yang mengungkapkan kecintaannya terhadap tim OpenAI, yang ditanggapi oleh beberapa anggota OpenAI, termasuk CEO Sementara baru Mira Murti, dengan emoji cinta.

Share
×
tekid
back to top