Desainer SUV Volvo direkrut Tesla

Tesla Motors kabarnya merekrut Ian Kettle, mantan desainer Volvo yang bertanggungjawab atas mobil SUV XC40

Desainer SUV Volvo direkrut Tesla

Desain Volvo telah banyak memikat hati pengguna setelah berpindah pada iterasi terbaru. Namun tokoh dibalik kesuksesan itu akan segera menajajaki karier baru di Tesla, perusahaan besutan Elon Musk.

Tesla kabarnya merekrut Ian Kettle, mantan desainer Volvo yang bertanggungjawab atas mobil SUV XC40. Kettle merupakan warga negara Inggris yang pernah menempuh pendidikan di Royal College of Art dan Universitas Coventry. Mengutip AutoExpress, Kettle telah menghabiskan masa jabatannya di Volvo hingga bulan Februari lalu.


BACA JUGA

Tesla Model 3 terbaru tawarkan jarak tempuh sampai 418 km

Tesla percepat pembangunan pabrik di China

Elon Musk pastikan Tesla tetap jadi perusahaan publik


Sumber yang dikutip AutoExpress mengatakan Kettle telah dipekerjakan di Tesla sebagai desainer senior selama beberapa minggu terakhir. Belum jelas apa tugas yang dia kerjakan. Namun kemungkinan Kettle akan berkoordinasi kepada Franz von Holzhausen, mantan desainer Mazda dan direktur desain Tesla saat ini.

Kabar ini belum dikonfirmasi oleh Tesla. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) itu juga menolak memberikan komentarnya. 

Meski hingga saat ini tugas yang diemban Kettle belum terungkap, ada beberapa kemungkinan yang bisa dia lakukan. Rumor menyebut bahwa Model S akan diperbarui baik bagian dalamnya maupun luar kendaraan. Pun begitu dengan Model X yang tak akan jauh berbeda.

Kettle merupakan sosok yang kuat untuk direkrut Tesla. XC40 merupakan salah satu SUV entry-luxe yang banyak diidamkan. Desainnya yang menawan membuatnya telah membantu Tesla populer di segmen tersebut. Akankah Kettle mampu membuat hal yang sama di Tesla? Kita tunggu saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: