sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 08 Mar 2022 09:45 WIB

Deretan produk Apple yang akan rilis di Peek Performance hari ini

Peek Performance merupakan acara besar pertama Apple di tahun 2022 yang diprediksi akan meluncurkan iPhone SE, iPad Air, dan masih banyak lagi.

Deretan produk Apple yang akan rilis di Peek Performance hari ini

Apple mengumumkan acara Peek Performance akan digelar hari ini, 8 Maret 2022. Acara tersebut kemungkinan akan meluncurkan smartphone generasi baru dari model SE, iPad Air, dan baru-baru ini Mac Mini juga dilaporkan akan hadir. Jelang pagelaran, berikut ini daftar perangkat yang diprediksi akan diumumkan beserta spesifikasinya.

iPhone SE (2022) 

Perusahaan terakhir kali meluncurkan iPhone SE pada 2020. iPhone SE yang akan datang menjadi topik hangat yang paling ditunggu-tunggu dan banyak dibocorkan selama beberapa bulan terakhir.

Sejauh ini, bocoran menunjukkan iPhone SE akan hadir dalam beberapa varian warna putih, hitam, merah, dan penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB. Smartphone akan ditenagai chipset Apple A15 Bionic dan membawa dukungan untuk konektivitas 5G (mmWave dan sub-6GHz).

Layarnya kemungkinan akan berukuran 4,7 inci dan tombol fisik di bagian depan yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari Touch ID. perangkat dilaporkan akan didukung pengisi daya MagSafe, tetapi bocoran baru-baru ini menunjukkan itu tidak akan terjadi.

iPad Air 5

iPad Air generasi berikutnya alias iPad Air 5 dikatakan hadir dengan desain dan tampilan yang sama dengan iPad Air 2020. Tetapi, tablet ini diperkirakan akan menampung chipset A15 Bionic terbaru yang ada di seri iPhone 13. Penyertaan SoC ini akan memberikan tablet konektivitas 5G yang telah lama ditunggu-tunggu.

Kamera depan perangkat juga akan mendapatkan peningkatan karena mendukung teknologi Center Stage yang diperkenalkan Apple pada iPad Pro 2021. Center Stage menggunakan pembelajaran mesin untuk menyesuaikan kamera Ultra-Wide yang menghadap ke depan saat menggunakan aplikasi video seperti FaceTime pada model iPad yang kompatibel. 

Saat pengguna bergerak, Center Stage membantu mereka agar tetap berada dalam frame. Fitur ini akan menjadi tambahan yang bagus mengingat skenario bekerja dan belajar dari rumah dewasa ini.

Bulan lalu, sebuah laporan juga mengungkapkan dua iPad baru dengan nomor model A2757 dan A2589. Tablet tersebut diduga masuk ke India untuk pengujian internal dan diharapkan akan diluncurkan pada musim semi. Tablet diharapkan hadir ke pasar sebagai entry-level dari Apple di segmen tablet dan kemungkinan dibanderol sekitar USD300.

Mac Mini

Belum lama ini sebuah laporan menunjukkan Apple akan meluncurkan Mac Mini baru dalam acara mendatang. Mac Mini diperkirakan akan membawa chip M1 Pro dan M1 Max. menurut laporan, Mac Mini 2022 akan memiliki bodi yang lebih tipis, bagian atas polikarbonat, peningkatan jumlah port di bagian belakang, dan koneksi daya magnetik.

Apple External Display

Seperti diketahui, Apple saat ini hanya menawarkan satu layar eksternal yaitu Pro Display XDR 32 inci dengan harga USD4.999. Lewat Peek Performance 2022, raksasa teknologi itu diharapkan mengumumkan versi layar 27 inci yang lebih terjangkau tanpa mini-LED. 

Rumor menyebutkan Apple sedang mengerjakan Studio Display baru dengan resolusi layar 7K dan chipset A13 Bionic juga telah beredar baru-baru ini, namun peluncuran produk kelas atas ini diperkirakan akan berlangsung pada tahun 2023.

Acara peluncuran Apple Peek Performance dijadwalkan pada 8 Maret dan akan berlangsung pukul 10 a.m PST atau jika dikonversikan ke WIB yakni pukul 1 dini hari.

Share
×
tekid
back to top