sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 12 Jun 2022 11:41 WIB

Demo Resident Evil Village bisa diakses lewat web, pakai teknologi Stadia

Penggemar gim horror Resident Evil Village kini bisa memainkan demo gim melalui web berkat teknologi Stadia.

Demo Resident Evil Village bisa diakses lewat web, pakai teknologi Stadia

Capcom mempermudah penggemar game untuk bermain melalui browser dengan meluncurkan demo Resident Evil Village yang didukung oleh teknologi cloud gaming Google Stadia. Pengguna tinggal melakukan streaming demo gratis gim tersebut di website Capcom tanpa perlu menggunakan konsol seperti Xbox, PS dan PC khusus gaming. 

Demo ini mirip dengan yang ada di platform lainnya, di mana pengguna dapat menjelajajahi bagian desa dan kastil. Meski begitu, kualitas tampilan demo di website ini masih berada di bawah demo yang ada di PS 5. Pada versi website Capcom, demo akan menampilkan kualitas gambar beresolusi maksimal 1080, sedangkan pada PS 5 mempunyai resolusi hingga 4K. 

Melansir dari The Verge (12/6), demo Resident Evil Village dapat diakses pada semua perangkat yang mendukung video beresolusi tinggi dengan koneksi internet yang lancar. Termasuk pada hampir seluruh perangkat komputer, laptop, smartphone dan tablet berbasis Android maupun iOS. 

Lebih lanjut, demo gim ini tidak hanya tersedia untuk pelanggan Stadia saja, melainkan juga semua pengguna dengan perangkat yang mendukung. Di samping itu, pengguna juga tidak perlu mendaftar untuk memainkan demo secara gratis. Pengguna hanya perlu memasukkan tanggal lahir sebelum bermain pada website Capcom. 

Di samping itu, pada demo ini pengguna dapat bermain sebanyak mungkin karena tidak ada batasan waktu. Namun demo ini tidak menyediakan penyimpanan, sehingga pengguna harus mengulangi permainan dari awal ketika koneksi internet mereka terputus. 

Sebagai informasi, Capcom merupakan mitra kedua Google yang meluncurkan game di browser dengan dukungan teknologi Google Immersive Stream for Games dari Stadia. Sebelumnya, perusahaan AT&T telah menggunakan teknologi ini untuk memberi pelanggannya akses ke versi streaming untuk gim Control:  Ultimate Edition dan Batman: Arkham Knight.
 

Share
×
tekid
back to top