Demi mobil otonom, Ford beli perusahaan robotik

Tim dari Quantum Signal yang akan bergabung dengan pabrikan mobil tersebut dikabarkan bekerja pada pengembangan software dan purwarupa hardware.

Demi mobil otonom, Ford beli perusahaan robotik Source: Pexels

Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, diinformasikan telah mengakuisisi perusahaan yang berbasis di Michigan bernama Quantum Signal agar dapat membantunya memecahkan masalah-masalah yang ada di dalam pengembangan mobil otonom. Dengan demikian Ford serius untuk menghadirkan tipe mobil tersebut. Dilansir dari Engadget (31/7), Quantum Signal pernah memainkan peran penting dalam membantu militer AS mengembangkan software yang dapat mengendalikan kendaraan robotik dari jarak ribuan kilometer.

Program robotika militer AS secara khusus menggunakan software simulasi kendaraan robot ANVEL untuk mengeksplorasi performa sistem tanpa awak. Quantum Signal mengembangkan algoritma yang memandu kendaraan otonom militer.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota uji coba mobil listrik Prius dengan panel surya

Ini dia rekor untuk mobil otonom tercepat di dunia

Sang legenda VW Beetle klasik berubah jadi mobil listrik


Dalam pengumumannya, Kepala Teknis Ford, Randy Visitainer mengatakan keahlian Quantum Signal akan memberikan Ford cara untuk menciptakan lingkungan simulasi komprehensif yang dapat digunakan untuk menguji kendaraan otonomnya. Keunggulan Quantum Signal dalam sistem pendeteksian dan persepsi juga akan dimanfaatkan dengan baik.

“Seluruh pekerjaan perusahaan dapat digunakan kembali untuk mendukung kendaraan otonom dari Ford agar dapat membantu meningkatkan kemampuan mereka guna menganalisa lingkungan di sekitarnya,” kata Randy. Dengan kata lain, Quantum Signal akan mendukung Ford di berbagai bidang. Tim dari Quantum Signal yang akan bergabung dengan pabrikan mobil tersebut dikabarkan bekerja pada pengembangan software dan purwarupa hardware untuk membantu memastikan bahwa Ford dapat benar-benar mengerahkan armada mobil otonom pertamanya di tahun 2021.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: