sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 29 Nov 2019 10:25 WIB

Dell OptiPlex 7070 Ultra, PC mungil seukuran monitor stand

Selain kompak, Dell OptiPlex 7070 Ultra menawarkan fleksibilitas para penggunanya untuk melakukan upgrade.

Dell OptiPlex 7070 Ultra, PC mungil seukuran monitor stand

Dell baru saja meluncurkan sebuah PC unik yang ditujukan untuk para pekerja kantoran, yakni OptiPlex 7070 Ultra. Karena bentuknya yang ringkas, PC berukuran sangat mini ini dapat dimasukkan ke dalam sebuah monitor stand milik Dell.

Sebenarnya, PC ini bisa disebut sebagai pesaing dari Intel NUC dan PC berukuran mungil lainnya. Yang berbeda adalah saat membeli perangkat ini, para pengguna sudah mendapatkan RAM dan SSD dengan spesifikasi yang mereka inginkan.

Selain itu, untuk kemudahan para pengguna, Dell juga mempersiapkan sebuah slot khusus di bagian belakang perangkat. Slot ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan sebuah HDD atau SSD 2,5 inci untuk penyimpanan yang lebih besar.

“OptiPlex 7070 Ultra memenuhi kebutuhan pekerja modern dari sebuah desktop, yaitu desain ringkas dan fleksibel, tapi para penggunanya bisa memperbaharui teknologi yang mereka butuhkan secara independen,” kata Commercial Client Solutions Lead, Indonesia, Dell Technologies, Primawan Badri saat peluncuran Dell Optiplex 7070 Ultra di Jakarta.

Bukan hanya menambahkan SSD atau HDD saja, para pengguna juga dapat melakukan upgrade di bagian RAM dan kapasitas SSD bawaan. Hal ini dikarenakan pengguna dapat mengakses semua komponen dengan mudah.

Selain itu, konektivitas dari mini PC ini juga sangat lengkap. Pengguna akan mendapatkan total tiga USB 3.0, sebuah jack audio 3,5mm, dan dua USB Type-C. Nah, bagi kalian yang penasaran bagaimana cara menyambungkan PC ini ke monitor, adalah dengan menggunakan USB Type-C karena sudah mendukung tekonologi Thunderbolt 3.

“Dell Optiplex 7070 Ultra juga dapat mendukung hingga 3 montior sekaligus,” tegasnya.

Soal spesifikasi, para pengguna akan mendapatkan prosesor Intel generasi ke-8 Whisky Lake. Pengguna dapat mengkonfigurasi prosesor ini hingga Intel Core vPro-i7, RAM hingga 64GB, SSD NVMe 1TB, dan HDD 2TB, yang dibanderoll mulai dari Rp9,9 juta.

Share
×
tekid
back to top