Daya yang diberikan Supercharger dibatasi hanya hingga 80 persen

Pembatasan kapasitas itu akan diberlakukan di 8 persen dari stasiun secara permanen, sementara 9 persen lainnya akan dipengarungi oleh batasan selama liburan seperti akhir pekan.

Daya yang diberikan Supercharger dibatasi hanya hingga 80 persen Source: Tesla

Tesla dikabarkan akan membatasi beberapa stasiun pengisian baterai Supercharger dalam upaya mempersingkat waktu yang dibutuhkan oleh pengguna Tesla lain. Dalam sebuah memo karyawan yang dilihat oleh Electrek, pabrikan otomotif ini mengatakan telah merilis fitur yang akan membatasi kapasitas pengisian hingga hanya 80 persen agar memberi kesempatan banyak orang untuk mengisi daya.

Dilansir dari Engadget (25/5), cara tersebut hanya akan diterapkan di wilayah tertentu, terutama 17 persen dari semua stasiun di Amerika Utara.


BACA JUGA

Tesla Sentry Mode gagalkan pencurian

Elon Musk bakal tambah jarak tempuh mobil Tesla

Tesla berikan update software usai insiden kebakaran


Pembatasan kapasitas itu akan diberlakukan di 8 persen dari stasiun secara permanen, sementara 9 persen lainnya akan mengikuti kondisi selama liburan seperti akhir pekan, atau acara besar lainnya. Seorang juru bicara mengatakan bahwa 17 persen dari tempat pengisian Supercharging akan memberlakukan batas pada waktu tertentu. Tesla mengatakan pemilik yang mampir di stasiun akan menerima pemberitahuan tentang hal itu.

Meskipun pembatasan kapasitas pengisian akan menjadi permanen di beberapa lokasi, tampaknya ada cara untuk  mereka yang benar-benar membutuhkan daya ekstra untuk perjalanan lebih lama. Mereka hanya perlu memastikan melewati stasiun pengisian Supercharger dalam perjalanannya, bukan menentukan stasiun pengisian sebagai tujuan itu sendiri.

Tesla juga mengatakan dalam memo bahwa pihaknya meyakini pembatasan tersebut dapat menghasilkan peningkatan aliran 34 persen di stasiun tersibuknya ketika dikombinasikan dengan fitur Supercharger lainnya. Salah satunya adalah On-Route Battery Warmup, yang dapat mengurangi waktu pengisian hingga 25 persen dengan menaikkan suhu optimal baterai sebelum tiba di stasiun pengisian.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: