sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 30 Jan 2023 11:34 WIB

Daya tahan headset AR Apple buruk, hanya tahan 2 jam

Laporan baru dari Mark Gurman menyebut bahwa headset AR Apple yang akan datang memiliki daya tahan baterai yang buruk.

Daya tahan headset AR Apple buruk, hanya tahan 2 jam

Apple sedang menyiapkan headset AR yang akan datang, meskipun diduga akan molor dari waktu yang dijadwalkan. Menurut laporan terbaru, perangkat yang kabarnya disebut Reality Pro akan memiliki daya tahan yang buruk. Laporan mengklaim headset hanya akan bertahan sekitar dua jam dengan sekali pengisian daya. 

Itu sebabnya Apple menawarkan baterai yang dapat dilepas-pasang di bagian samping perangkat. Ini dapat dihubungkan melalui pengisi daya mirip MagSafe, yang melingkari tali headset. Meski demikian, Apple membebankan biaya premium untuk aksesori headset AR satu ini. 

Iterasi pertama headset AR Apple datang dengan lebih banyak masalah daripada fitur yang ditawarkan, menurut Mark Gurman. Dikutip dari buletin Power On miliknya, Gurman menyebut bahwa produk tersebut akan menjadi keajaiban teknologi tetapi dengan kelamahan yang tidak terhindarkan.

"Tidak diragukan lagi itu akan menjadi keajaiban dan jauh lebih maju dari apapun di pasar. Tapi itu juga tidak praktis dan terlalu mahal bagi sebagian besar konsumen. Itu karena hanya akan bertahan sekitar dua jam pengisian daya, tidak bekerja dengan baik di luar ruangan, diluncurkan dengan rangkaian konten terbatas dan menampilkan desain yang dianggap tidak nyaman oleh beberapa orang," tulisnya.

Gurman juga menyatakan bahwa peluncuran headset AR akan menandai perubahan strategi Apple. Jika sebelumnya, tujuan Apple hanya untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik dari pesaingnya, kini perusahaan justru memasuki wilayah yang belum dipetakan. 

Ditambah lagi, label harga USD3.000 yang dirumorkan mungkin tidak sesuai dengan konsumen, terutama di era perlambatan ekonomi seperti sekarang ini. Apple Reality Pro akan memasuki produksi massal pada Maret 2023, dengan peluncuran yang mungkin dilakukan sebelum keynote tahunan WWDC 2023 perusahaan.

Share
×
tekid
back to top