Damai dengan Apple, bos Qualcomm dapat bonus besar

CEO Qualcomm Steve Mollenkopf mendapatkan total Rp50,58 miliar dari Qualcomm yang berupa 40.794 lembar saham Qualcomm.

Damai dengan Apple, bos Qualcomm dapat bonus besar Qualcomm (ZDNet)

Apple dan Qualcomm beberapa waktu lalu telah menyelesaikan perselisihan hukum mereka. Keduanya telah bertarung di meja hijau terkait klaim pelanggaran paten di antara kedua perusahaan tersebut.

Selain menyelesaikan permasalahan hukum, Apple pun dikabarkan telah kembali menjalin kerjasama dengan dengan Qualcomm untuk menyediakan modem 5G untuk iPhone dan iPad mereka. Jadi, pihak Qualcomm pun mendapatkan banyak keuntungan dari selesainya kasus hukum tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bocoran terbaru Snapdragon 735, hadir akhir tahun ini

CEO Qualcomm akui perusahaan mereka baik-baik saja meski ada perang dagang Amerika-Tiongkok

Snapdragon 865, muncul di smartphone misterius buatan Sony


Saking gembiranya Qualcomm terkait dengan selesainya proses hukum tersebut, para petinggi di perusahaan semikonduktor asal Amerika tersebut sampai bagi-bagi bonus. Nilainya pun bisa dibilang cukup fantastis.

CNBC (14/5/2019) melaporkan, CEO Qualcomm Steve Mollenkopf merupakan penerima bonus terbesar. Dia menerima 40.794 lembar saham Qualcomm. Jika diuangkan, dia memiliki sekira USD3,5 juta atau Rp50,58 miliar dari saham tersebut.

Selain itu, Presiden Qualcomm Christiano Amon juga mendapatkan bonus, yakni berupa 24.930 lembar saham yang bernilai USD 2,1 juta atau Rp30,3 miliar. Sedangkan CTO James Thompson mendapatkan 19.264 lembar yang bernilai USD1,65 juta atau Rp23,8 miliar.

General Counsel Donald Rosenberg menerima total 14.165 lembar saham dengan nilai USD1,2 juta atau Rp17,3 miliar. Dan terakhir pejabat sementara CFO David Wise dengan bonus sebanyak 2.958 lembar yang bernilai USD253 ribu atau Rp3,6 miliar.

"Dalam membuat hibah ini, Komite Kompensasi mempertimbangkan nilai pemegang saham jangka panjang yang diantisipasi yang dihasilkan dari perjanjian ini dengan salah satu pelanggan utama Perusahaan," kata Qualcomm dalam pengajuan SEC.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui seberapa banyak uang yang diterima oleh Qualcomm dari Apple untuk menyelesaikan gugatan hukum di antara kedua pihak tersebut. Yang pasti, jika Qualcomm berani membayar mahal petingginya, berarti jumlah uang yang diberikan Apple sangatlah besar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: