sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Senin, 23 Agst 2021 15:06 WIB

Daftar fitur kamera Galaxy Z Fold3 buat hasil foto kece maksimal

Berkat form factor-nya yang inovatif, Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga menawarkan cara baru untuk memanfaatkan kamera smartphone.

Daftar fitur kamera Galaxy Z Fold3 buat hasil foto kece maksimal

Samsung Galaxy Z Fold3 5G meluncur dengan berbagai spesifikasi yang andal dalam menopang aktivitas pengguna. Mulai dari aktivitas pendukung produktivitas, hingga fotografi, mampu diakomodir dengan baik oleh smartphone lipat ini.

Berkat form factor-nya yang inovatif, Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga menawarkan cara baru untuk memanfaatkan kamera smartphone. Berbekal form factor dan fitur-fitur inovatif yang dihadirkan, pengguna dapat merasakan pengalaman mengambil foto yang unik dengan Galaxy Z Fold3 yang bahkan tidak dapat ditemukan di smartphone Galaxy lainnya.

“Fitur kamera pada sebuah smartphone menjadi semakin penting bagi konsumen dari waktu ke waktu. Memahami hal tersebut, kami memastikan bahwa kamera pada Galaxy Z Fold3 dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dalam mengabadikan aktivitas sehari-hari hingga membuat konten. Galaxy Z Fold3 pun akan mengubah cara pengguna dalam membuat foto dengan lima buah kamera yang terletak di tiga tempat berbeda, memberikan sudut pandang baru yang unik bagi pengguna dalam menangkap tiap momen,” kata Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Fotografer Muhammad Fenno turut menjelaskan pengalamannya dalam memotret menggunakan smartphone foldable inovatif tersebut. Berikut pengalaman Muhammad Fenno menggunakan Galaxy Z Fold3.

Fleksibel dengan 5 kamera

Galaxy Z Fold3 mengusung triple camera di bagian belakang dengan konfigurasi 12MP Wide-angle Camera, 12MP Ultra-Wide Camera, dan 12MP Telephoto Camera. Sementara itu pada layar utamanya, Samsung menanamkan Under Display Camera pada Galaxy Z Fold3, membuatnya menjadi smartphone foldable pertama di industri yang mengusung teknologi tersebut. 

Sistem kamera pada perangkat tersebut menjadi lengkap dengan selfie camera 10MP yang terletak di bagian Cover Screen. Dengan begitu, Galaxy Z Fold3 memungkinkan pengguna untuk menciptakan foto-foto yang menawan bagaimanapun cara pengguna dalam memegang perangkat.

Fleksibilitas yang ditawarkan oleh Galaxy Z Fold3 salah satunya dapat dilihat dari triple camera di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan untuk selfie dengan cara yang mudah. Pengguna cukup membuka perangkat dan mengarahkan kamera belakang ke wajah dan melihat tampilan gambar pada Cover Screen untuk hasil foto yang lebih maksimal dan proporsional, termasuk saat melakukan wefie dengan teman-teman. 

“Salah satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy Z Fold3 adalah bentuknya yang dapat dilipat menyerupai laptop, sehingga dapat berfungsi layaknya sebuah tripod. Dan dalam mode unfolded, Samsung Galaxy Z Fold3 memungkinkan saya untuk mengambil berbagai angle foto dengan memanfaatkan 5 kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold3. Mulai dari foto-foto low-angle hingga selfie menggunakan kamera belakang, Samsung Galaxy Z Fold3 mampu menawarkan angle-angle yang unik, memberikan saya kebebasan untuk berkreasi dan mengeksplorasi hasil-hasil foto saya,” ujar Muhammad Fenno.

Hasil foto kamera Samsung Galaxy Z Fold3

Makin lengkap dengan fitur kamera inovatif

Tak hanya jumlah kamera, Samsung juga melengkapi Galaxy Z Fold3 dengan fitur-fitur inovatif yang memudahkan pengguna untuk menghasilkan konten dengan lebih baik dan maksimal. Di antara fitur tersebut yaitu Capture View yang memungkinkan pengguna memotret di satu sisi layar dan melakukan review tangkapan foto di sisi layar lainnya secara instan tanpa membuka Gallery. Dengan begitu, memilih foto terbaik untuk diunggah di media sosial, atau sekadar disimpan untuk koleksi pribadi, menjadi lebih mudah dengan Galaxy Z Fold3.

Ada pula fitur Dual Preview yang akan menampilkan preview dari hasil foto di layar utama dan Cover Screen secara bersamaan. Dengan begitu, saat pengguna akan memotret teman atau keluarga, orang-orang yang akan difoto juga bisa melihat tampilan mereka sendiri di Cover Screen yang dapat berguna untuk memperbaiki penampilannya jika diperlukan dan mengatur posisi dengan lebih baik sehingga hasil foto menjadi lebih sempurna. 

Tidak ketinggalan, Galaxy Z Fold3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera unggulan dari Galaxy S21 Ultra seperti Night Portrait, Single Take (Dynamic Video), Director’s View, dan AI Face Restoration yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah foto atau video.

Harga dan ketersediaan Galaxy Z Fold3

Dengan sejumlah inovasi di atas, Galaxy Z Fold3 bisa Anda dapatkan seharga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dalam pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. 

Lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus hingga Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000. 

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

 

Editor
Share
×
tekid
back to top