Cyberpunk 2077 akan memakan ruang hingga 80GB

Gim Cyberpunk 2077 kabarnya akan memakan ruang penyimpanan hingga 80GB karena akan menampilkan grafis yang cukup baik.

Cyberpunk 2077 akan memakan ruang hingga 80GB Source: Skyegrid Media

Pada konferensi E3 2019, CD Projekt Red mengumumkan gim terbarunya Cyberpunk 2077. Gim ini diperkirakan akan meluncur hingga 2020 mendatang. Dilansir dari Ubergizmo (28/6), ada laporan yang menyebutkan ukuran pemasangan game Cyberpunk 2077 diperkirakan akan memakan ruang hingga 80GB. Perkiraan ukuran game tersebut untuk versi PS4. 

Informasi ini juga didukung dari halaman resmi Cyberpunk 2077 di PlayStation Store, yang mencantumkan gim tersebut membutuhkan ruang kosong minimal 80GB untuk gim versi digital. Sedangkan keterangan di Microsoft Store juga mengungkap, versi gim Xbox One X akan dapat menjalankan resolusi 4K. Dengan ukuran file sebesar ini, harapannya kualitas grafis gim akan tampil cukup memuaskan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Minecraft capai 112 juta pemain aktif bulanan

Telkomsel sebut sebagian besar gamer Indonesia adalah pekerja kantoran

Rudiantara : Saya juga suka main gim


Namun tampaknya dengan ukuran sebesar ini, akan menjadi masalah bagi mereka yang memiliki konsol dengan memori internal 500GB. Tentunya akan memakan banyak ruang pada sistem mereka. Jadi, setidaknya pemain harus memiliki konsol dengan memori internal 1TB atau memiliki hard drive eksternal yang kompatibel. 

Sementara itu gim Cyberpunk 2077 akan dibintangi oleh aktor Keanu Reeves sebagai karakter utama. Meski begitu, hal ini bukan pertama kalinya kita melihat developer membuat karakter yang terlihat seperti aktor. Mengingat gim Death Stranding garapan Hideo Kojima juga menampilkan karakter yang mirip dengan Norman Reedus, dan menyuarakan karakter tersebut.  

Cyberpunk 2077 telah ditetapkan untuk rilis perdana pada 16 April tahun 2020 mendatang, dan kini telah tersedia untuk pre-order.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: