Crytek : SSD jadi upgrade terpenting bagi konsol

Meski dapat bermain di resolusi 8K dan 120 fps menjadi barang yang baru bagi konsol gim, namun bagi Crytek penggunaan SSD jadi upgrade yang sangat penting bagi konsol generasi berikutnya.

Crytek : SSD jadi upgrade terpenting bagi konsol Konsol Next Gen

Para penggemar konsol gim saat ini sedang menantikan konsol terbaru dari Sony dan Xbox. Hal ini dikarenakan mereka pada akhirnya dapat bermain di resolusi 8K dengan nyaman, dengan menggunakan prosesor dan GPU generasi terbaru dari AMD.

Namun ternyata, bagi para pengembang, penggunaan prosesor dan GPU bukan hal utama yang membuat mereka sangat menantikan konsol generasi selanjutnya. Salah satu pengembang gim, Crytek mengatakan SSD adalah upgrade terpenting bagi konsol.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

EMEA dukung kehadiran Google Stadia

Gamer, jangan buru-buru update ke iOS 13.0

Call of Duty : Modern Warfare bakal dukung crossplay


“Kualitas visual kemungkinan besar akan terus meningkat untuk generasi konsol baru. Tapi upgrade terpenting konsol generasi terbaru adalah penyimpanan cepat (SSD) yang pengembang konsol janjikan,” kata salah satu petinggi Crytek, seperti dikutip dari laman Wccftech (18/8/2019).

“Terlepas dari keuntungan yang jelas dari kecepatan memuat gim, penggunaan SSD akan membuka cukup banyak kemungkinan untuk pengembangan gim, terutama akan mengarah ke gim yang dirancang untuk dimainkan secara streaming,” tambah mereka.

Namun tetap saja, mereka mengatakan penambahan kemampuan dari konsol gim di masa depan akan membuat pengalaman bermain gim lebih nyaman. Apa lagi, para pengguna dapat memainkan gim di resolusi hingga 8K dan atau dapat memainkan sebuah gim di 120fps.

Sayangnya, hingga saat ini Crytek masih belum mau menjawab apakah mereka akan membuat gim yang bisa dimainkan di resolusi dan fps tersebut atau tidak. Mereka masih bungkam dengan pertanyaan tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: