sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 23 Mar 2023 16:36 WIB

Counter-Strike 2 siap hadir dengan grafis berkualitas tinggi

Gim Counter-Strike 2 dikabarkan bakal hadir pada musim panas ini sebagai upgrade gratis untuk CS:GO. Ini menampilkan grafis berkualitas tinggi.

Counter-Strike 2 siap hadir dengan grafis berkualitas tinggi

Valve baru saja menyelesaikan Counter-Strike 2, mengumumkan beta terbatas yang tersedia untuk memilih anggota komunitas gim tersebut. Pihak studio mengatakan bahwa sekuelnya akan merombak setiap sistem, konten, dan bagian dari pengalaman Counter-Strike. Seperti yang diharapkan, Valve memindahkan gim itu ke versi terbaru dari mesin Source 2 internalnya, yang mengarah ke lompatan nyata dalam grafis berkualitas tinggi.

Dilansir dari Engadget (23/3), gim ini akan menampilkan tekstur yang lebih tajam, pencahayaan yang lebih hidup, dan geometri tambahan. Valve mengatakan tim Counter-Strike 2 menggunakan pendekatan tiga tingkat untuk desain level.

Peta "Touchstone" seperti Dust 2, sebagian besar, akan dibiarkan tidak berubah di luar untuk pencahayaan dan visibilitasnya. Sementara itu, peta "Upgrade" akan memanfaatkan pipeline pencahayaan Source 2 yang disempurnakan untuk material dan refleksi sehingga tampak lebih realistis. Terakhir, Valve berencana merombak total beberapa level, memanfaatkan semua yang ditawarkan mesinnya.

Perpindahan ke Source 2 juga akan membawa peningkatan gameplay. Terutama dimulai, dengan bagaimana granat asap berfungsi. Seperti yang dijelaskan Valve dalam video di balik layar, granat asap sekarang akan hidup sebagai objek 3D volumetrik dalam dunia gim, menjadikannya responsif terhadap elemen gameplay lainnya dan memungkinkan pemain untuk sesaat membentuk garis pandang dengan peluru dan ledakan.

Valve juga merombak arsitektur server gim. Counter-Strike 2 dikatakan akan mendukung update sub-tick, sebuah fitur yang diklaim studio akan memungkinkan server gim mengetahui kapan pemain bergerak, menembakkan senjata, atau melempar granat. Secara teori, itu seharusnya membuat entri baru terasa seperti Counter-Strike paling responsif hingga saat ini.

Saat versi lengkap dari gim tiba musim panas ini, Counter-Strike 2 akan menjadi upgrade gratis ke Counter-Strike: Global Offensive. Kosmetik apa pun yang telah pemain kumpulkan di CS:GO akan dibawa ke gim baru (dan terlihat lebih baik dari sebelumnya). Valve mengundang pemain ke beta terbatas berdasarkan beberapa faktor, termasuk waktu bermain baru-baru ini dan status akun Steam. Studio berjanji untuk memberikan lebih banyak informasi tentang Counter-Strike 2 menjelang rilis.

Share
×
tekid
back to top