sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Senin, 27 Jul 2020 11:13 WIB

COMEUP 2020, peluang emas bagi startup untuk tarik investor

COMEUP, ajang konferensi yang mempertemukan startup dengan investor kembali digelar tahun ini. Berbeda dari sebelumnya, konferensi kali ini akan digelar secara online.

COMEUP 2020, peluang emas bagi startup untuk tarik investor

MSS (Ministry of SME and Startups) Korea Selatan dilaporkan akan menggelar event khusus untuk startup dan usaha kecil secara online. Acara yang bernama COMEUP 2020 itu sendiri rencananya akan digelar pada 19 - 21 November tahun ini. Ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan startup secara global.

Sampai saat ini, COMEUP 2020 membuka kesempatan bagi startup di seluruh dunia untuk bergabung secara virtual dalam acara tersebut. Dalam gelaran ini, setiap startup dapat membuka kesempatan untuk menjalin hubungan dengan investor, perusahaan dan pemerintah dari Korea Selatan dan negara-negara lainnya. 

“Satu per satu konferensi startup internasional banyak yang dibatalkan karena pandemi Covid-19, dan menyebabkan kurangnya kesempatan bagi startup untuk menarik minat investasi internasional melalui jaringan mereka. Dalam konteks ini, COMEUP akan menjadi solusinya,” kata Lee Sonbai, Direktur Divisi Kebijakan Startup di MSS. 

Untuk diketahui, pendaftaran bagi startup untuk bergabung dalam acara ini sudah dimulai sejak 24 Juli lalu. Masa pendaftaran ini masih akan terus dibuka hingga 23 Agustus mendatang. Nah, ada 120 startup yang akan terpilih dan dibagi dalam dua liga, yakni Rocket dan Rookie. 

Liga Rocket akan terdiri dari 84 tim yang merupakan startup yang sudah masuk dalam tahap pengembangan. Sementara liga Rookie, yang terdiri dari 36 tim merupakan startup dengan usia kurang dari 3 tahun serta baru mendapatkan kucuran dana investasi kurang dari USD410.000.

Ke-120 startup yang terpilih nantinya akan membuat sebuah video mengenai startup mereka. Video itulah yang nantinya akan ditayangkan dalam konferensi COMEUP. Kabarnya ada lebih dari 700 investor yang akan hadir dalam acara ini. 

Tidak hanya itu, acara ini juga akan menghadirkan beberapa pembicara dari Korea Selatan, seperti ChrisLee, CEO SM Entertainment; Emmanuel LaLagarrigue, CIO Schneider Electric; SophieKim, CEO Market Kurly; Saeju Jeong,CEO Noom dan Henry Chesbrough, professor dari UC Berkeley. Sementara itu, beberapa investor yang akan hadir di antaranya adalah Sequoia Capital, Vickers, BAM Venture, Collaborative Fund dan Grab Ventures. 

Untuk diketahui, tahun lalu ajang COMEUP kabarnya dihadiri oleh lebih dari 21.000 peserta dari 60 negara. Setidaknya ada 4.900 startup dan 650 investor yang terlibat di acara tersebut.
 

Tag
Share
×
tekid
back to top