sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 21 Jun 2022 10:06 WIB

Bocoran ColorOS 13 punya tampilan folder dan widget baru

Sebuah tangkapan layar menunjukkan ColorOS 13 memiliki tampilan folder yang lebih luas dan widget yang lebih banyak fungsi.

Bocoran ColorOS 13 punya tampilan folder dan widget baru

Beberapa minggu lalu, OPPO mengadakan konferensi pengembang di Tiongkok untuk menginformasikan ColorOS 13 berbasis Android 13 yang akan datang. Menyusul acara ini, leaker terkenal Digital Chat Station membocorkan tangkapan layar dari ColorOS 13 yang belum dirilis.

Digital Chat Station membagikan dua tangkapan layar terkait ColorOS. Namun, satu dari tangkapan layar tersebut dihapus, menyisakan gambar yang menunjukkan detail timeline beta dari sistem operasi tersebut.

Menurut laporan media Tiongkok ITHome (21/6), tangkapan layar yang sudah dihapus berisi tampilan baru dari ColorOS 13, dengan peningkatan folder dan widget yang memungkinkan pengguna memperluas ukuran folder di layar beranda. Folder yang lebih besar akan mempercepat pengguna membuka aplikasi, dengan mengetuk ikonnya dari luar folder itu sendiri.

Selain itu, widget pada ColorOS 13 dikabarkan akan memiliki lebih banyak dukungan. Untuk diketahui, OPPO memperkenalkan widget pada ColorOS 12 yang dapat ditempatkan di halaman kiri serta layar beranda, seperti di iOS. Desain UX sistem ColorOS 13 dibocorkan akan mirip dengan HydrogenOS Oneplus.

Digital Chat Station mengatakan pengujian internal ColosOS 13 lebih baik dan lebih cepat daripada pendahulunya. Oleh karena itu, pengujian internal eksternal diperkirakan akan dimulai pada Juli berdasarkan Android 13 beta 3, diikuti pengujian publik pada Agustus. Dengan demikian, acara peluncuran kemungkinan akan digelar perusahaan berdekatan dengan pengujian publik.

Share
×
tekid
back to top