sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 05 Jun 2024 10:06 WIB

Colorful pamer peripheral dan laptop unik di COMPUTEX 2024

Mulai dari PC yang dirakit di velg mobil hingga pamer AI, Colorful tawarkan pengalaman unik selama di COMPUTEX 2024.

Colorful pamer peripheral dan laptop unik di COMPUTEX 2024

Ada yang menarik nih di booth Colorful pada ajang COMPUTEX 2024 ini. Saat pertama kali tim tek.id lewat di booth tersebut, mata kami langsung tertuju pada sebuah PC yang unik. Bukan dirakit di dalam casing, melainkan PC tersebut dirakit dalam sebuah velg mobil.

Karena tertarik, kami pun mengunjungi booth tersebut. Setelah masuk, kami pun disambut oleh perwakilan Colorful. Di sini, kami dijelaskan beberapa produk unggulan yang dihadirkan pada ajang tersebut.

Pertama-tama, kami dijelaskan mengenai jajaran produk PC rakit mereka yakni iGame Ultra Series PC Set dan Vulcan Series PC Set. Kedua seri ini bak siang dan malam, dimana memiliki konsep yang bertolak belakang.

Untuk seri Ultra, PC ini hadir dengan warna primary putih, dengan banyak aksen RGB yang membuat PC ini terlihat pop. Mulai dari motherboard, GPU, cooler, PSU, RAM, casing, hingga keyboard memiliki aksen putih yang cocok untuk mereka yang ingin standout.

Namun, bagi kalian yang menyukai gaya stealth seperti saya, kalian bisa cek Vulcan Series PC Set. Untuk seri ini, semua bagian komponen PC-nya berwarna dasar hitam. Mulai dari motherboard, GPU, Cooler, RAM, casing, hingga keyboard memiliki aksen hitam yang mencerminkan aura misterius.

Bagi kalian yang punya ruangan yang terbatas, ada juga nih iGame Mini Series PC Set. PC yang satu ini memiliki ukuran 12.8 liter, dimana memiliki ukuran komponen yang sangat kompak. Nah, set inilah yang digunakan oleh Colorful untuk merakit PC di dalam velg tadi.

Untuk seri premium, ada juga LOONG Edition series dan iGame Ultra Z Series yang memiliki tampilan yang unik. Mereka memiliki tema yang sangat unik sehingga dapat menawarkan personalisasi untuk mereka yang mau tampil standout.

Peripheral lain yang mereka pamerkan adalah Neptune Series. Seri ini adalah sistem all-in-one unik yang dilengkapi sasis rangka terbuka dengan motherboard Z790 yang sudah terpasang dengan waterblock penutup penuh yang terintegrasi. 

Pendinginan cairan disalurkan ke CPU dan komponen penting di dekatnya serta kartu grafis Neptune. PC Seri Neptune akan ditawarkan dalam dua konfigurasi: pra-rakitan dan barebone. Konfigurasi pre-built  akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 yang sudah terpasang di motherboard iGame Z790D5 Neptune i92T dengan SSD 2TB.

Hal lain yang mereka pamerkan adalah jajaran laptop baru mereka, yakni COLORFIRE MEOW Series. Meski tampilan laptop ini sangat lucu, namun kalian bisa tertipu karena laptop yang satu ini hadir dengan spesifikasi yang gahar lho.

Ada dua tipe, yakni MEOW R15 dan R16 dengan pilihan warna oranye dan putih. Desainnya terinspirasi dari maskot mereka yang bernama Bobi. Laptop gaming MEOW Series yang baru dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 8000 Series terbaru yang dirancang untuk bermain game, membuat konten, dan hiburan. 

Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi AMD Ryzen AI yang menghadirkan pengalaman AI yang ajaib. Laptop ini hadir dengan pilihan prosesor AMD RyzenTM 7 8845HS baru dengan 8 core dan 16 threads, dengan clock boost maksimum 5,1 GHz dalam desain daya TDP 45W yang sangat efisien.

Dirancang untuk kemampuan mesin AI, kinerja prosesor AMD Ryzen AI-nya menghasilkan hingga 39 TOPS. Untuk grafis, MEOW R15 dan MEOW R16 dilengkapi dengan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX 4070 dengan daya kinerja maksimum hingga 140W.

Untuk layar sendiri, COLORFIRE MEOW R15 hadir dengan layar 15,6 inci dengan panel IPS QHD (2560x1440p) dengan cakupan 100% sRGB dan kecepatan refresh 165Hz yang menghadirkan warna tajam dan visual game yang cepat. 

Di sisi lain, laptop gaming MEOW R16 hadir dengan layar 16 inci dengan panel IPS QHD (2560x1600p) dengan 100% sRGB dan kecepatan refresh 240Hz yang lebih cepat. Baik MEOW R15 maupun MEOW R16 mendukung Teknologi AMD FreeSync untuk permainan yang lancar dan bebas tearing.

Terakhir, yang tak ketinggalan uniknya, mereka juga memperkenalkan teknologi AI baru mereka yang terdapat di aplikasi iGame Center mereka. Kali ini, AI yang hadir dapat merubah foto kalian menjadi karakter animasi yang sangat unik.

Penasaran apa lagi keunikan yang ada di ajang COMPUTEX 2024 ini? Kalau penasaran, nantikan beritanya di situs Tek.id dan semua media sosial kita ya!

Share
×
tekid
back to top