sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 29 Okt 2021 13:14 WIB

Coba peruntungan, COLORFUL luncurkan RAM DDR5

Dalam sebuah pengumuman terbaru, COLORFUL resmi luncurkan RAM DDR5 setelah memperkenalkan Motherboard Z690.

Coba peruntungan, COLORFUL luncurkan RAM DDR5

Pasar RAM saat ini dipenuhi dengan produk-produk RAM DDR5 setelah Intel secara resmi mengumumkan kehadiran jajaran CPU generasi ke-12. Berbagai vendor besar sudah mulai memperkenalkan secara resmi RAM yang ditujukan untuk CPU terbaru Intel tersebut.

Namun, di antara berbagai vendor besar, COLORFUL mencoba peruntungan dengan menjual kit RAM DDR5 milik mereka sendiri. Mereka memilih nama COLORFUL Battle-AX DDR5 Memory untuk RAM mereka.

Kehadiran kit RAM ini diumumkan setelah mereka mengumumkan dua motherboard yang mendukung Intel Core generasi ke-12. Mereka memiliki dua motherboard berbasis X690, satu menggunakan RAM DD5 dan satu lagi menggunakan RAM DDR4.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (29/10), mereka memperkenalkan kit Battle-AX DDR5 dengan kecepatan 4800MHz. Kit ini akan hadir dengan varian 8GB dan juga varian 16GB per kepingnya.

Hal yang disayangkan dari kit RAM ini adalah kecepatan dan kapasitasnya. Sebab, saat ini sudah banyak vendor RAM lain yang menawarkan kecepatan RAM yang lebih tinggi dan memberikan pilihan kapasitas yang lebih besar.

Untuk latency sendiri, mereka akan menggunakan konfigurasi 40-40-40-77 yang akan berjalan di voltase 1,1V. Di sisi lain, RAM ini juga akan mendukung XMP 3.0 serta akan mendapatkan dukungan overclock.

Sayang, untuk sementara ini COLORFUL masih belum memberikan informasi terkait kehadiran dari kit RAM ini. Begitu juga dengan harganya, yang hingga saat ini masih belum diungkapkan secara resmi.

Share
×
tekid
back to top