sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Jumat, 19 Jun 2020 17:58 WIB

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid resmi jadi direktur Telkom

Dalam keterangan resminya, Bukalapak mengonfirmasi Fajrin Rasyid ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Telkom).

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid resmi jadi direktur Telkom

Setelah kabar yang beredar menyebutkan Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid akan ditunjuk sebagai salah satu direksi Telkom, akhirnya startup unicorn yang menaungi Fajrin angkat suara. Dalam keterangan resminya, Bukalapak mengonfirmasi Fajrin Rasyid sebagai ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Telkom).

"Kami mengonfirmasi bahwa salah satu Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, telah resmi ditunjuk dan ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)," demikian kutipan pernyataan yang dirilis Jumat (19/6).

Selanjutnya Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak. Menyambut tugas baru Fajrin Rasyid, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan “Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia. Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar.”

Sementara itu Fajrin Rasyid mengatakan “Saya sangat berterima kasih atas amanah baru yang diberikan kepada saya. 10 tahun ini bersama Bukalapak, kami telah bersama-sama menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus bermimpi, berkarya, dan bekerja keras. Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom.”

Fajrin Rasyid akan menjadi direktur termuda Telkom dalam usianya yang baru mencapai 34 tahun. Sebelumnya Fajrin menempuh  pendidikan sarjana di Institute Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Informatika. Menilik profil LinkedIn-nya, Fajrin menapaki karir sebagai konsultan di Boston Consulting Group. Ia bertanggung jawab untuk memberikan masukan terkait industri di Asia Tenggara selama 1 tahun 6 bulan.

Pada September 2011, Fajrin mendirikan startup e-commerce Bukalapak bersama dengan Ahmad Zaky dan Nugroho Herucahyono, yang merupakan teman kuliahnya selama di ITB.
 

Share
back to top