sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Kamis, 11 Jul 2024 18:11 WIB

CNN akan PHK ratusan karyawan imbas minat TV kabel lesu

CNN melakukan PHK dan merestrukturisasi operasi beritanya sebagai bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk meningkatkan penawaran digitalnya.

CNN akan PHK ratusan karyawan imbas minat TV kabel lesu
Hollywoodreporter

CNN melakukan PHK dan merestrukturisasi operasi beritanya sebagai bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk meningkatkan penawaran digitalnya dan mengurangi ketergantungan pada saluran berita kabel.

Dilansir dari The Verge (11/7), dari memo yang dikirimkan kepada staf oleh CEO CNN Mark Thompson, mencakup PHK “sekitar seratus” staf, yang mewakili kurang dari 3 persen dari tenaga kerja perusahaan yang berjumlah lebih dari 3.500 karyawan.

Pemangkasan tersebut terjadi setelah adanya PHK pada tahun 2022, termasuk hilangnya lapangan kerja ketika layanan streaming jaringan tersebut, CNN Plus, ditutup kurang dari sebulan setelah peluncurannya.

Memo lainnya juga menguraikan rencana Thompson untuk menggabungkan tim berita TV dan berita digital CNN menjadi satu “organisasi Berita Global” yang akan mengurangi upaya duplikat dan memungkinkan “meja berita domestik dan internasional” untuk bekerja sama untuk “berita-berita besar.”

Ketika berita yang disampaikan melalui media sosial dan sumber digital lainnya terus mengurangi jumlah pemirsa saluran berita kabel, Thompson telah berupaya untuk meningkatkan penawaran berita digital CNN sejak mengambil alih peran CEO pada bulan Oktober lalu.

Thompson juga menekankan ketergantungan yang lebih besar pada video, termasuk peluncuran dua saluran streaming tambahan yang didukung iklan yang akan hadir akhir tahun ini dan pembuatan TV Futures Lab baru yang akan bertanggung jawab untuk membuat program streaming untuk CNN Max dan mengembangkan cara-cara baru untuk menghadirkan video berita perusahaan ke platform digital lainnya.

CNN.com juga akan meluncurkan produk berlangganan langsung ke konsumen pertamanya sebelum akhir tahun. Detail spesifik mengenai produk langganan baru ini tidak diungkapkan, namun ini akan menjadi bagian dari rangkaian penawaran berbayar yang lebih luas yang direncanakan CNN, termasuk berita, analisis, dan konten gaya hidup.

Memo tersebut juga membahas bagaimana kecerdasan buatan (AI) berpotensi menjadi faktor dalam masa depan perluasan penawaran digital CNN. “Upaya ini akan mencakup dorongan strategis pada AI untuk menentukan cara terbaik memanfaatkan teknologi baru ini dengan aman untuk melayani audiens kami dan mencapai tujuan jurnalistik kami dengan lebih efektif dan responsif.”

Share
×
tekid
back to top