sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Kamis, 26 Mar 2020 13:12 WIB

Cisco gratiskan layanan Webex selama WFH karena virus corona

Para pengguna akan mendapatkan kemudahan video call tanpa batasan waktu dan pengguna dari Cisco Webex selama masa karantina virus corona.

Cisco gratiskan layanan Webex selama WFH karena virus corona
Credit : Pexels

Salah satu kendala yang dikeluhkan para pekerja yang harus bekerja dari rumah (work from home/WFH) adalah terbatasnya aplikasi conference call gratis yang berkualitas. Kebanyakan layanan membatasi waktu pakai dan jumlah pengguna untuk akun gratis.

Untuk meringankan beban para pekerja, Cisco pun mengumumkan dukungan salah satu layanan mereka, yakni Cisco Webex yang akan digratiskan selama masa WFH karena penyebaran virus corona.

“Kami memberikan para pengguna layanan Cisco Webex secara gratis untuk mendukung kegiatan bekerja mereka di rumah karena dampak penyebaran virus Covid-19,” kata Managing Director Cisco System Indonesia, Marina Kacaribu dalam conference call, Kamis (26/3).

Dia mengatakan, biasanya para pengguna tak berbayar dibatasi penggunaannya selama 40 menit. Selain itu, ada juga pembatasan total pengguna per sesi, yang biasanya akan menghambat proses meeting via aplikasi.

“Sekarang pengguna dapat mengundang partisipan sebanyak apapun tanpa harus takut dibatasi. Mereka juga dapat melakukan rapat menggunakan Webex seharian tanpa harus takut terbatas waktu,” ujarnya.

Selain Webex, Cisco juga memberikan akses gratis untuk Cisco Team. “Pengguna juga dapat mengaktifkan Cisco Webex Team untuk chatting unlimited bersama rekan sekantor.”

Para pengguna juga akan mendapatkan dukungan penyimpanan cloud 10GB di Cisco Webex dan 1GB di Cisco Webex Team untuk berbagi konten dengan para kolega di kantor.

Tak ketinggalan, untuk memberikan dukungan keamanan, para pengguna juga diberikan dukungan VPN gratis. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan perlindungan Cisco Umbrella secara cuma-cuma. Namun perlu diperhatikan, peniadaan pembatasan ini hanya akan berlaku hingga tanggal 1 Juli mendatang.

Share
back to top