sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Jumat, 05 Mar 2021 16:16 WIB

Ciptakan kreator, Samsung gelar program Be A Galaxy Creator

Be A Galaxy Creator merupakan program inisiasi Samsung Electronics Indonesia untuk memberdayakan calon kreator generasi muda.

Ciptakan kreator, Samsung gelar program Be A Galaxy Creator

Pandemi sudah mengubah perilaku masyarakat ke arah digital. Dalam menghadapi tantangan dalam pekerjaan, belajar, dan mengejar passion, masyarakat khususnya kaum milenial tidak boleh kehilangan semangatnya. Maka dari itu, sebagai bagian dari Kampanye Tetap Semangat Indonesia, Samsung Electronics Indonesia menginisiasi program Be A Galaxy Creator.

Program ini mendukung para generasi yang memiliki hobi di media sosial dan ingin menjadi konten kreator. Menurut data yang disebutkan oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, pertanyaan “Bagaimana cara menjadi youtuber pemula” berada di posisi ke 2 keywords yang paling banyak dicari di Google. Ini menunjukkan besarnya minat milenial dalam bidang kreasi konten.

“Kita ingin menjawab tantangan khususnya bagi anak muda yang memang sedang ingin mengejar passion mereka, terutama para anak muda yang saat ini senang bermedia sosial. Mereka mengekspresikan passion, menggali hobinya lebih jauh terutama dalam dunia kreasi konten,” kata Irfan dalam pembukaan program Be A Galaxy Creator.

“Program Be A Galaxy Creator tujuannya adalah mendukung para generasi muda untuk bisa meraih mimpinya untuk menjadi konten kreator.”

Samsung akan membuka pendaftaran untuk kelas kreator bersama Edho Zell dan Dedy Irvan sebagai mentor, melalui submission karya selama periode 5-18 Maret. Siapa saja yang berminat, dapat melakukan pendaftaran, dengan persyaratan; berumur 17-28 tahun, memiliki akun media sosial, dan akun Youtube dengan subscriber di bawah seribu. Selain menerima coaching eksklusif, dua pemenang terpilih juga akan menerima smartphone Galaxy A12 yang sangat menunjang selama proses pembuatan konten. 

Menurut Edho Zell sendiri, program ini memang sangat diperlukan agar para calon kreator tidak salah langkah dalam mewujudkan cita-citanya. Sejauh ini, tidak ada sekolah untuk menjadi konten kreator, padahal banyak sekali anak muda di Indonesia ingin menjadi Youtuber, TikToker, Selebgram, dan sebagainya.

“Mereka tidak pernah tahu tahapannya seperti apa. Akhirnya mereka hanya bisa melihat (konten kreator) yang sudah besar, bikin giveaway yang tidak terlalu berdampak karena masih di tahap entry point atau tahap awal sebagai konten kreator. Karena itu, Saya senang sekali bisa diajak sebagai mentor di Be A Galaxy Creator,” kata Edho Zell dalam kesempatan yang sama. “Yang akan Saya sharing pastinya pengetahuan-pengetahuan yang memang sudah Saya kumpulkan selama 10 tahun di bidang konten kreator.”

Pendaftaran Be A Galaxy You akan diadakan hingga 18 Maret mendatang. Lebih lanjut, pemenang akan diumumkan pada 27 Maret dan coaching session dimulai pada 29 dan 31 Maret. Mentoring selanjutnya akan dilakukan pada April hingga Mei.

Share
×
tekid
back to top