sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Kamis, 09 Apr 2020 08:45 WIB

Chrome OS punya gestur baru untuk akses lebih mudah

Pengguna dapat membuka tab baru hanya dengan menekan tombol besar, menyusun ulang tab dengan menyeretnya dan menutup tab dengan menggeser ke atas.

Chrome OS punya gestur baru untuk akses lebih mudah
Source: Lenovo via Engadget

Chromebook dikabarkan meningkatkan dukungan sentuhan untuk menawarkan kepraktisan penggunaan, untuk mode tablet platform tersebut. Salah satu gestur baru yang hadir ke perangkat Chrome OS 2-in-1 adalah cara mudah untuk mengakses ke Home Screen tablet.

Dilansir dari Engadget (9/4), hal itu dapat dilakukan dengan menggeser dari atas ke bawah untuk menyembunyikan semua aplikasi yang terbuka. Namun, jika pengguna hanya ingin melihat semua jendela dan aplikasi yang terbuka, pegang layar sedikit ketika menggeser dari bawah untuk mengakses overview yang sedang berjalan di perangkat.

Google juga telah mendesain ulang Quick Shelf dengan semua aplikasi dan program yang disematkan agar lebih ringkas dan memberikan banyak ruang untuk progam yang telah dibuka pengguna. Selain itu, kini pengguna dapat dengan cepat mengakses Quick Shelf dengan melakukan gerakan menggeser dari bagian bawah layar.

Raksasa teknologi tersebut juga telah menciptakan gestur baru untuk mengakses internet, seperti kemampuan untuk kembali ke halaman sebelumnya dengan menggeser dari sisi layar. Tab Chrome tidak lama lagi akan lebih mudah dikelola dalam mode tablet. Pengguna dapat membuka tab baru hanya dengan menekan tombol besar, menyusun ulang tab dengan menyeretnya dan menutup tab dengan menggeser ke atas. Fitur-fitur Chrome tersebut pada awalnya akan tersedia di Lenovo Chromebook Duet yang hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Tidak ketinggalan pula kini fitur picture-in-picture berfungsi untuk semua aplikasi Play Store di Chromebook. Hal ini berarti bahwa pengguna dapat mengecilkan tampilan video YouTube dan terus menontonnya sambil melakukan hal lain di aplikasi atau jendela lain yang terbuka.

Share
back to top