China pada akhirnya blokir layanan streaming Twitch

Pemerintah China pada akhirnya menutup layanan Twitch setelah peringkatnya melonjak 23 kali ke posisi ketiga.

China pada akhirnya blokir layanan streaming Twitch Twitch Banned

Pemerintah China sekali lagi memblokir salah satu layanan internet yang saat ini tengah populer di dunia. Kali ini, Twitch yang menjadi sasaran penutupan layanan di negara tersebut. Bahkan mereka juga sudah mulai memblokir aplikasi Twitch dari Apple Store lokal China.

Hal ini akibat dari keberhasilan aplikasi dan layanan streaming Twitch tersebut menduduki posisi ketiga di antara aplikasi gratis di China. Melaui layanan inilah rakyat China dapat menikmati penayangan eSport Asian Games 2018 secara cuma-cuma.


BACA JUGA

Netflix mencontek gaya feed di Instagram biar lebih menarik

Netflix mungkinkan pengguna nonton episode secara acak

Disney+, layanan streaming Disney meluncur 12 November


CCTV sebagai penyedia layanan TV lokal memilih untuk tidak menayangkan perlombaan eSport Asian Games 2018. Jadi pengguna harus mencari cara alternatif untuk menonton kompetisi ini, terutama karena China tampil baik selama acara dan membawa pulang dua medali emas.

Yang membuat pemerintah China khawatir adalah lonjakan jumlah unduhan dan pengakses yang tak masuk akal dari layanan tersebut. kabarnya, peningkatan terjadi hingga 23 kali lebih tinggi.

Penyensoran ini mengikuti pola pemerintah China yang melarang platform media barat yang tampaknya semakin populer. Hal ini telah terjadi kepada Google, Facebook, dan Twitter yang salah satunya sudah diblokir hampir selama 10 tahun belakangan ini.

Pada akhirnya, rakyat China saat ini hanya dapat menikmati layanan lokal saja untuk melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah Weibo, yang merupakan layanan paling lengkap dan paling banyak digunakan di China saat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: