sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Senin, 03 Jan 2022 08:41 WIB

Bukan lagi dongeng Snow White, cermin ini bisa jawab perintah pengguna

SOUND MIRROR dari ICON.AI mendukung asisten Alexa Voice untuk memutarkan musik dari layanan streaming yang diperintahkan penggunanya.

Bukan lagi dongeng Snow White, cermin ini bisa jawab perintah pengguna

Cermin yang bisa menjawab pertanyaan pemiliknya seperti dalam cerita Princess Snow White kini bukan lagi sekadar dongeng. Sebuah inovasi teknologi baru yang dihadirkan oleh perusahaan ICON.AI menggabungkan cermin dengan asisten pintar Alexa dan speaker pintar yang bisa mengeluarkan suara. 

Disebut SOUND MIRROR, cermin pintar ini memenangkan penghargaan inovasi oleh CES 2022. Produk ini merupakan cermin kamar mandi berukuran penuh dan speaker pintar atau ICON.AI menyebutnya sebagai "Acoustic Mirror."

SOUND MIRROR didesain melingkar dengan ukuran yang cukup besar. Menurut laporan yang dikutip dari TechRadar (3/1), speaker pintar diletakkan di bagian bawah permukaan cermin, sehingga tidak mengganggu tampilan.

Perangkat ini dirancang untuk penggunaan hands-free, dimana dapat mendukung asisten Alexa Voice untuk memutarkan musik dari layanan streaming yang diperintahkan penggunanya. Dengan menghubungkan SOUND MIRROR ke WiFi rumah, cermin ini dapat mengakses podcast, memeriksa berita, cuaca, atau bahkan menyetel alarm.

Selain itu, cermin pintar ini juga kompatibel dengan bluetooth, sehingga dapat memutar musik langsung dari smartphone ke perangkat. Tidak perlu khawatir dengan kondisi kamar mandi yang basah dan lembab, sebab cermin ini dilengkapi IPX6 yang membuatnya hampir tahan air.

ICON.AI bukan perusahaan pertama yang menggabungkan cermin dengan AI. Beberapa tahun lalu di CES 2018, Kohler memperkenalkan jajaran produk kamar mandi pintar yang mencakup Verdera Voice Lighted Mirror. Ini memungkinkan pengguna menggunakan Alexa untuk mengontrol lampu cermin dan perangkat pintar lainnya di rumah. Sayangnya, ICON.AI melewatkan fitur lampu pada cermin pintarnya.

SOUND MIRROR hadir dalam empat sentuhan akhir yang berbeda, yaitu emas, krom, hitam matt, dan putih matt. Meskipun dikategorikan sebagai cermin kamar mandi, namun desainnya yang estetik dan sederhana membuatnya cocok untuk digantung di ruang tamu, ruang kerja, atau di hotel dan restoran.

Untuk kualitas suara, ICON.AI menjanjikan "suara berkualitas tinggi dan berdampak", tetapi tidak memberikan detail tentang driver, tweeter, atau sub-woofer.

Tag
Share
×
tekid
back to top