CEO Xiaomi canangkan garansi semua smartphone 18 bulan

Diantara rencana Xiaomi yang disebut Lei Jun termasuk jaringan 5G, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI), dan Internet of things (IoT). 

CEO Xiaomi canangkan garansi semua smartphone 18 bulan (Foto: Android Authority)

Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan beberapa rencana yang akan dilakukan perusahaan. Diantara rencana Xiaomi yang disebut Lei Jun termasuk jaringan 5G, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI), dan Internet of things (IoT). 

Menurutnya, 5G, AI dan IoT akan menjadi super internet masa depan. Ini juga menjadi arah strategis AioT Xiaomi. Lebih lanjut Jun menyatakan bahwa Xiaomi ingin merintis tren yang menawarkan garansi smartphone hingga 18 bulan. Secara umum, garansi smartphone sendiri biasanya hanya selama 12 bulan. 


BACA JUGA

Skor Antutu Redmi Note 8 Pro tersaingi Honor 9X

Redmi Note 8 bakal bawa RAM 4GB hingga 8GB

Xiaomi Mi A jadi ponsel Android One paling laris


Dilansir Gizmochina (18/3), Redmi Note 7 merupakan model pertama Xiaomi yang memiliki garansi 18 bulan. Program garansi ini diumumkan Xiaomi saat perangkat tersebut diluncurkan pada Januari lalu. Berhasil memulai program itu melalui Redmi Note 7, kini Xiaomi berniat menerapkannya sebagai standar garansi untuk smartphone baru. 

Untuk menerapkannya, komite jaminan kualitas Xiaomi akan mengujicoba sistem jaminan kualitas 18 bulan, di industri smartphone tahun ini. Pengumuman ini merupakan bagian dari “2019 Quality Service Year” yang disampaikan dalam konferensi peluncuran merek Redmi.

Selama konferensi, VP Xiaomi Group dan ketua komite kualitas, Yan Kesheng mengisyaratkan bahwa perusahaan tak hanya akan memperhatikan kualitas produk. Namun, juga memperhatikan seluruh siklus hidup produknya hingga kualitas layanan yang diberikan bagi pelanggan. Peningkatan kualitas layanan ini merupakan hal yang tak pernah berakhir dan bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: