CEO Xiaomi, 5G akan tingkatkan penjualan smartphone

Alih-alih turut khawatir dengan penurunan penjualan di masa depan, CEO Xiaomi, Lei Jun justru melihat masa depan yang lebih baik.

CEO Xiaomi, 5G akan tingkatkan penjualan smartphone (Foto: WSJ)

Apple mendapati penurunan penjualan iPhone di China akibat perang dagang dengan Amerika Serikat (AS). Apple bahkan mengutip lemahnya permintaan di China untuk iPhone sebagai salah satu alasan menurunkan pedoman pendapatan kuartal fiskalnya. Akibatnya Apple memangkas harga iPhone, iPhone XS dan iPhone XR untuk reseller pihak ketiga di China.

Alih-alih turut khawatir dengan penurunan penjualan di masa depan, CEO Xiaomi, Lei Jun, justru melihat masa depan yang lebih baik. Dalam wawancara dengan Bloomberg, Lei Jun mengatakan kehadiran jaringan 5G di China akan meningkatkan permintaan handset di negaranya.


BACA JUGA

Mi Band 4 bakal dilengkapi NFC

Xiaomi fokus ekspansi global di tahun ini

Xiaomi kembangkan tiga ponsel baru dengan in-display fingerprint


Dilansir Phone Arena (14/1), Jun meyakini begitu 5G menjadi populer, maka penjualan smartphone baru di China akan kembali meningkat. Dia juga mengharapkan peluncuran 5G mampu meningkatkan permintaan layanan online Xiaomi, termasuk penawaran streaming dan film. 

Selain menawarkan kecepatan data yang makin ngebut, jaringan 5G juga harapannya mampu menghasilkan banyak inovasi dalam hal transportasi, layanan kesehatan dan bisnis. 

Awal tahun ini Xiaomi akan merilis smartphone 5G pertamanya ke pasaran. Ponsel itu diharapkan menjadi suksesor dari Mi Mix 3. Selain dukungan 5G, smartphone itu kemungkinan besar akan disokong dengan chipset terbaru Snapdragon 855 dan RAM 10GB. Pasalnya flagship Xiaomi saat ini bertenaga Snapdragon 845 dan RAM 8GB.

"Di China tingkat penetrasi smartphone sangat tinggi. Tapi saya pikir kita berada di saat menjelang 5G. Saya percaya ketika smartphone 5G mulai populer, permintaan keseluruhan dari China akan pulih," kata Lei Jun.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: