sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Senin, 25 Mei 2020 13:05 WIB

CEO Google: Ada peluang Google dan Apple kolaborasi lagi

CEO Google Sundar Pichai menyampaikan keterbukaannya pada peluang bagi Google dan Apple untuk berkolaborasi lagi.

CEO Google: Ada peluang Google dan Apple kolaborasi lagi
Source: Verbal News

CEO Google Sundar Pichai berencana untuk melakukan kolaborasi lagi dengan Apple. Sebelumnya, Google dan Apple telah bekerja sama untuk mengembangkan API contact-tracing yang dapat melacak virus corona (Covid-19). API ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi pelacakan kontak guna membantu menghentikan penyebaran Covid-19. Ini merupakan kabar baik bagi kedua perusahaan teknologi besar yang dipandang sebagai saingan satu sama lain.

Dalam sebuah wawancara Pichai dengan Wired yang dikutip dari Ubergizmo, Pichai tampak terbuka pada gagasan untuk berkolaborasi kembali dengan Apple pada proyek-proyek mendatang.

“Perusahaan besar yang bekerja sama dalam pelayanan masyarakat adalah baik untuk dunia. Saya berkomitmen untuk menemukan peluang lain, dan Saya merasakan hal yang sama dari Tim mengenai hal ini,” kata Pichai ketika ditanya apakah akan ada kolaborasi lagi dengan Apple.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kolaborasi antara Google dan Apple merupakan suatu kejutan. Kolaborasi yang mereka lakukan lebih seperti kebutuhan yang mana memang harus dilakukan. Pichai menyampaikan, kedua belah pihak memiliki visi yang sama yakni membuat contact-tracing berfungsi di semua perangkat. Dirinya juga tak segan bertukar catatan dengan Tim Cook - CEO Apple, untuk membuat proyek tersebut berjalan dengan baik.

“Kedua tim secara mandiri telah mulai bekerja pada teknologi untuk mendukung lembaga kesehatan dalam pekerjaan contact-tracing mereka. Kedua belah pihak secara cepat menyadari agar ini berfungsi dengan baik, (API) harus tersedia di mana-mana. Jadi, tim teknik di Android dan iOS mulai menjangkau secara organik. Pada titik tertentu, Tim dan saya memutuskan untuk bertukar catatan dan berdiskusi langsung,” ujar Pichai.

Share
back to top