sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 29 Nov 2022 11:55 WIB

CEO Disney Bob Iger bantah rumor akuisisi oleh Apple

Sebelumnya, orang dalam Disney yang dekat dengan Iger membocorkan informasi tentang kemungkinan merger antara Apple dan Disney.

CEO Disney Bob Iger bantah rumor akuisisi oleh Apple

CEO Disney Bob Iger mengomentari rumor yang mengatakan bahwa Apple ingin mengakuisisi perusahaan yang dipimpinnya. Sebelumnya, orang dalam Disney yang dekat dengan Iger membocorkan informasi tentang kemungkinan merger antara kedua perusahaan.

Orang tersebut diduga menggambarkan Iger sebagai "pembuat kesepakatan utama" dan mengatakan dia akan "menjual perusahaan" dengan penjualan sebagai "kesepakatan puncak" -nya.

Apple adalah salah satu dari sedikit perusahaan di seluruh dunia dengan modal yang cukup untuk mengakuisisi perusahaan sebesar Disney. Meskipun harga saham Disney anjlok sejak Januari, namun nilai perusahaan tersebut masih mendekati USD175 miliar (via Google).

Selain itu, tidak ada indikasi bahwa Disney sedang kesulitan, dalam masalah besar, atau menuju pailit. Itu berarti pengambilalihan berpotensi dihargai lonjakan harga saham dan membutuhkan jumlah yang jauh lebih besar daripada kapitalisasi pasar Disney saat ini. 

Terlepas dari kenyataan bahwa Apple dapat membeli Disney, kesepakatan mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ini dikonfirmasi langsung oleh Iger, sekaligus membantah rumor yang sedang beredar.

Dikutip dari SlashGear (29/11), CEO Disney Bob Iger telah secara terbuka mengatakan bahwa isu pengambilalihan Apple adalah "murni spekulasi". Namun, pembicaraan tentang akuisisi Disney oleh Apple bukanlah hal baru. Iger sendiri sebelumnya sempat membicarakan kemungkinan merger dengan raksasa teknologi tersebut. 

Dalam wawancara tahun 2021 dengan CNBC, Iger saat itu berspekulasi bahwa Apple dan Disney akan bergabung seandainya Steve Jobs tidak meninggal pada 2011. Iger menjelaskan bagaimana kecintaan Jobs dalam menggabungkan teknologi dan kreativitas, hingga berujung ke topik pengambilalihan.

Selain membantah rumor, Iger juga menegaskan bahwa Disney tidak memiliki rencana untuk mengakuisisi perusahaan lain selama masa jabatan keduanya. Untuk diketahui, Disney telah melakukan sejumlah akuisisi profil tinggi selama bertahun-tahun, selama jabatan pertama Iger sebagai CEO, sebelum digantikan oleh Chapek.

Share
×
tekid
back to top