sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Jumat, 17 Jan 2020 09:15 WIB

CD Projekt Red undur peluncuran Cyberpunk 2077 ke September

Meski CD Projekt Red mengundur peluncuran Cyberpunk 2077 ke September, namun para penggemar memaklumi hal tersebut.

CD Projekt Red undur peluncuran Cyberpunk 2077 ke September

Di awal 2020 ini, beberapa gim AAA seperti Final Fantasy VII Remake dan Marvel's Avengers dikabarkan akan mengalami penundaan. Tentu saja, hal ini membuat para penggemar kedua gim ini cukup kecewa.

Namun tampaknya, bukan hanya dua gim ini saja yang akan mengalami penundaan. Baru-baru ini, CD Projekt Red mengirimkan sebuah surat permintaan maaf kepada para penggemar, yang berisi pengunduran jadwal rilis Cyberpunk 2077.

Gim yang tadinya direncanakan akan meluncur pada 16 April ini akan mengalami penundaan yang cukup signifikan. Mereka mengumumkan bahwa peluncuran Cyberpunk 2077 telah dipindahkan ke tanggal 17 September.

Wccftech (17/1/2020) melaporkan, surat permintaan maaf ini ditulis oleh Marcin Iwinski dan Adam Badowski, masing-masing Co-Founder dan Kepala Studio di CD Projekt RED. Berikut ini isi surat permintaan maaf mereka :

Kami memiliki berita penting tentang tanggal rilis Cyberpunk 2077 yang ingin kami bagikan kepada Anda hari ini.

Cyberpunk 2077 tidak akan di rilis pada April dan kami akan memindahkan tanggal peluncuran ke 17 September 2020.

Kami saat ini berada pada tahap di mana permainan selesai dan dapat dimainkan, tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Night City sangat besar - penuh dengan cerita, konten, dan tempat untuk dikunjungi, tetapi karena skala dan kerumitan dari semuanya, kita membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pengujian, perbaikan, dan pemolesan. Kami ingin Cyberpunk 2077 menjadi pencapaian puncak kami untuk generasi ini dan menunda peluncuran akan memberi kami bulan-bulan berharga yang kami butuhkan untuk menjadikan game ini sempurna.

Harapkan pembaruan yang lebih teratur tentang kemajuan saat kami semakin dekat dengan tanggal rilis baru.
Kami benar-benar menantikan bertemu Anda di Night City, terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan!

Di beberapa forum besar, para penggemar gim ini pun menanggapi hal ini sebagai hal yang positif. Di Reddit misalnya, para penggemar mendukung keputusan ini dan sangat menantikan sebuah gim yang sempurna.

Meski demikian, dengan didorongnya Cyberpunk 2077 membuat para gamer secara general akan sangat kebingungan, mengingat di akhir 2020 ini, akan banyak gim AAA yang akan dirilis dalam waktu yang berdekatan.

Selain itu, para gamer juga tidak akan terlalu kecewa mengingat di April/Mei ini akan memiliki banyak gim AAA yang menarik, sperti Resident Evil 3 dan Final Fantasy VII remakes, Predator: Hunting Grounds, Trials of Mana, Gears Tactics dan Minecraft Dungeons yang akan hadir pada April.

Sementara di Mei, akan ada beberapa gim menarik lainnya seperti Fast & Furious Crossroads, Wasteland 3, Maneater, The Last of Us Part II, dan New World.
 

Share
back to top