sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Kamis, 14 Jan 2021 08:41 WIB

CD Projekt Red pastikan rilis update baru Cyberpunk 2077 pertengahan tahun ini

CDPR tengah memperbaiki sejumlah masalah yang terjadi pada Cyberpunk 2077. Dalam sebuah postingan video, mereka mengungkapkan bahwa generasi terbaru gim tersebut akan hadir di paruh kedua 2021.

CD Projekt Red pastikan rilis update baru Cyberpunk 2077 pertengahan tahun ini
Source: Twitter/ CyberpunkGame

CD Projekt Red (CDPR) akhirnya mengumumkan update generasi terbaru dari gim Cyberpunk 2077. Pembaruan ini akan tiba pada paruh kedua 2021. Kabar yang dibagikan perusahaan melalui unggahan video berdurasi 5 menit di Twitter itu juga berisi permintaan maaf atas gagalnya debut gim tersebut.

Dalam video, salah satu pendiri CDPR Marcin Iwinski menguraikan rencana pasca peluncuran Cyberpunk 2077. Ia mengatakan bahwa generasi baru untuk platform PlayStation5 dan Xbox Series X ditargetkan akan hadir pada paruh terakhir di tahun ini.

Sementara itu, sebuah timeline menampilkan pembaruan lain yang akan diluncurkan. Dalam 10 hari ke depan, pembaruan akan dirilis, menyusul beberapa minggu berikutnya dengan sesuatu yang lebih besar. CDPR mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan perbaikan pada gim setelah patch awal musim dingin. Di samping itu, versi DLC pun tidak akan diperbarui sampai gim utamanya benar-benar rampung.

Selain itu, Iwinsky juga menjabarkan kemungkinan penyebab dari masalah yang terjadi pada debut Cyberpunk 2077. Ia menjelaskan bahwa gim dikembangkan dengan mengutamakan PC, sebelum akhirnya disesuaikan dengan konsol. Akar penyebab buruknya performa di PS4 dan Xbox One berasal dari sistem streaming dalam gim yang menciptakan proses pengujian yang ekstensif. Ia mengklaim, proses kerja dari rumah oleh para pengembang juga menjadi salah satu faktor kegagalan mereka.

Untuk diketahui, hari-hari awal peluncuran Cyberpunk 2077 tidak berjalan mulus. Para pemain yang menggunakan konsol terdahulu menemukan banyak bug yang mengganggu jalannya permainan. Sony bahkan menghapus gim ini dari PS Store-nya dan perusahaan menawarkan refund bagi yang sudah terlanjur membeli.

Dalam postingan blog CDPR, mereka berharap dapat menyelesaikan perbaikan gim tepat waktu agar tidak mengganggu proyek di masa mendatang.

“Menghindari krisis pada semua proyek masa depan kami adalah salah satu prioritas utama kami,” tulis CDPR.

Share
×
tekid
back to top