Casio G-Shock Mudmaster GG-B100 punya empat sensor

Sama seperti G-Shock lainnya, kama Mudmaster GG-B100 memiliki ketahanan terhadap air hingga 200 meter, tahan guncangan hingga 10 meter, dan tahan terhadap suhu sangat rendah.

Casio G-Shock Mudmaster GG-B100 punya empat sensor

G-Shock Mudmaster merupakan jam tangan dari Casio yang memiliki ciri khas tahan terhadap lumpur. Baru-baru ini perusahaan tersebut mengenalkan seri G-Shock Mudmaster GG-B100 terbaru yang dilengkapi dengan struktur teknologi Carbon Core Guard versi baru. Dilansir dari Digital Trends (29/7), teknologi ini pertama pertama kali melakukan debutnya di G-Shock Gravitmaster 2019.

Teknologi Carbon Core Guard mengacu pada struktur baru yang membentuk bagian dalam Mudmaster GG-B100. Casio merancang G-Shock ini dengan material yang terbuat dari komposit karbon ringan dan kuat, sehingga tombol diklaim tidak lagi membutuhkan pelindung eksternal. Jam tangan ini juga mengantungi teknologi berbeda dibandingkan dengan Mudmaster sebelumnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mata buatan ini lebih canggih dari mata asli

Wearable ini bisa ciptakan musik sesuai gerakan kamu

Medali Olimpiade Tokyo 2020 dibuat dari logam daur ulang gadget


Casio mengklaim Mudmaster GG-B100 lebih ringan dan lebih nyaman dikenakan pada pergelangan tangan. Penutup bagian belakang terbuat dari baja tahan karat (stainless steel) serta resin yang diperkuat dengan serat karbon demi ketahanan terhadap benturan. Lantaran BB-100 tahan lumpur, maka Casio melengkapi filter di belakang setiap tombol. Sama seperti G-Shock lainnya, kama Mudmaster GG-B100 memiliki ketahanan terhadap air hingga 200 meter, tahan guncangan hingga 10 meter, dan tahan terhadap suhu sangat rendah.

Tidak berhenti di situ, Mudmaster GG-B100 dibekali pula dengan sejumlah sensor seperti kompas digital, barometer, termometer dan akselerometer 3 sumbu untuk menghitung langkah. Casio memperkenalkan penghitung langkah pada G-Shock mulai tahun 2018 dengan GBA-800. Pada Mudmaster GG-B100, hanya akan memberikan jumlah langkah dan data pembakaran kalori.

Seluruh data tersinkronisasi ke ponsel via koneksi Bluetooth menggunakan aplikasi Casio Connected. Aplikasi ini akan menyimpan informasi aktivitas kamu. Selain itu, jam tangan ini dapat menyesuaikan waktu lokal dan dunia secara otomatis. Sayangnya G-Shock Mudmaster GG-B100 tidak dilengkapi teknologi Tough Solar seperti model Mudmaster sebelumnya agar dapat mengisi ulang baterai menggunakan sinar matahari. Banderol harganya adalah USD350 (Rp4,9 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: