sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 22 Des 2018 15:07 WIB

Casio G-Shock GMW-B5000 bisa atur waktu sendiri

Mengingat GMW-B5000 merupakan bagian dari G-Shock, artinya jam tangan ini memiliki kekuatan lebih tinggi dibandingkan dengan jam tangan lain.

Casio G-Shock GMW-B5000 bisa atur waktu sendiri
Source: PRNewsfoto/Casio America, Inc

Belum lama ini Casio meluncurkan jam tangan Pro Trek yang khusus untuk para petualang, kali ini pabrikan yang berdiri sejak 1946 tersebut mengenalkan jam tangan terbaru dari lini G-Shock.

Dilansir dari PR Newswire (18/12), G-Shock anyar tersebut memiliki model bernomor seri GMW-B5000, terbuat dari bezel logam serta tali berbahan resin. Rancang bangun yang hadir pada GMW-B5000 berbentuk persegi dengan alur desain khas G-Shock vintage. Sebenarnya GMW-B5000 memiliki basis form factor DW-5000 yang merupakan model G-Shock produksi pertama (1983). Alasan Casio menggunakan rancang bangun tersebut adalah model dengan bentuk ini dinyatakan kontemporer dan sangat kental dengan ciri khas G-Shock.

Meski memiliki bodi kokoh, Casio mengklaim GMW-B5000 dilengkapi bobot ringan dan dimensi minimalis. Meski rancang bangun yang dihadirkannya mirip dengan G-Shock lawas, GMW-B5000 memiliki teknologi terkini seperti Tough Solar. Teknologi ini memungkinkan jam tangan tersebut mengisi ulang baterainya lewat cahaya. Bukan hanya sinar matahari, cahaya yang dibutuhkan untuk mengisi ulang juga dapat berasal dari lampu rumah. Tidak ketinggalan pula teknologi Multi-Band 6 sehingga dapat melakukan sinkronisasi dengan waktu atom.

Selain dapat tersinkronisasi dengan waktu atom, G-Shock GMW-B5000 juga dapat melakukan pengaturan otomatis berdasarkan waktu di dalam smartphone via konektivitas Bluetooth. Layar yang digunakan menggunakan jenis teknologi STN LCD yang diklaim tampilan menjadi lebih cerah. Sebagai jam tangan tangguh, tentu saja G-Shock GMW-B5000 memiliki ketahahan terhadap air hingga 200 meter.

Share
×
tekid
back to top