sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Selasa, 18 Agst 2020 15:20 WIB

Cari HP sejutaan tapi kaya fitur? HP ini jawabannya

Cuma dibanderol Rp1,2 juta-an, Xiaomi Redmi 9A memiliki banyak fitur smartphone kekinian yang kaya fitur, cocok bagi siswa untuk menghadiri kelas online.

Cari HP sejutaan tapi kaya fitur? HP ini jawabannya
Xiaomi Redmi 9A

Di masa pandemi ini, kebutuhan akan gadget untuk melakukan kegiatan sehari-hari, terutama untuk menghadiri kelas secara online bagi para siswa di sekolah menengah dan atas terus meningkat. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona memaksa kita untuk tetap ada di rumah.

Tapi, masalahnya adalah perekonomian di masa pandemi ini memaksa para orang tua memiliki dana yang cukup terbatas untuk membeli sebuah smartphone. Pilihan smartphone dibawah Rp1,5 juta merupakan pilihan terlogis.

Salah satu pilihannya adalah Xiaomi Redmi 9A, sebuah smartphone dibawah Rp1,5 juta.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone terjangkau ini. Redmi 9A merupakan smartphone pertama yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G25. Prosesor ini memiliki total 8 core yang memiliki performa yang cukup baik.

Meski memiliki RAM 2GB, namun dipadukan dengan MIUI 12 membuat pengalaman multitasking di smartphone ini sangat mulus. Selain itu, kalian juga mendapatkan fitur kekinian, yakni UI yang paling modern di kelas entry level, mendapatkan dukungan dark mode, dan fitur Android 10 lainnya.

Dukungan jaringan 4G juga sangat membantu bagi mereka yang harus menghadiri kelas secara online. Kamera depannya memiliki resolusi 5MP, yang cukup bening untuk digunakan. Oh iya, soal keamanan, meski absen pemindai sidik jari, kalian memiliki dukungan face unlock lho.

Dan kamera belakangnya juga gak bisa dipandang sebelah mata. Kamera 13MP yang hadir di Redmi 9A pun sangat baik dikelasnya. Kalian juga bisa menggunakan kamera ini untuk mengupdate status kalian di media sosial.

Baterainya pun cukup badak lho Sahabat Tek. Dengan baterai 5000mAH, Redmi 9A dapat bertahan selama 9 jam lebih dalam pemakaian intensif, dimana dapat bertahan lebih dari 8 jam saat menonton YouTube di resolusi HD.

Jika ditanya apakah Redmi 9A dapat dibuat main gim, jawabannya sih tentu bisa. Smartphone ini dapat menjalankan gim PUBG di pengaturan terendah dengan cukup nyaman, dan hanya menguras baterai 50 persen saat dimainkan selama 3 jam.

Oh iya, jika kalian khawatir mata kalian akan capek dikarenakan menatap layar dalam waktu yang lama, ada fitur kesehatan cahaya biru rendah yang membantu mata agar tak cepat lelah. Tapi, kami tetap mengimbau kalian untuk tidak bermain gim dalam waktu yang lama ya!

Dan soal harga, seperti diketahui bahwa Redmi 9A RAM 2GB/32GB memiliki harga perkenalan Rp1.199.000 saja. Untuk varian Redmi 9A dengan RAM 3GB/32GB memiliki harga perkenalan Rp1.299.000. Tentu saja, harga ini cukup terjangkau bagi para orang tua yang ingin membelikan smartphone untuk anak mereka pakai menghadiri kelas online. Dan jika kalian penasaran ulasan lengkap dari Redmi 9A, kalian bisa mengunjungi situs kami.

Tag
Editor
Share
×
tekid
back to top