sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 27 Nov 2022 14:12 WIB

Cara nikmati lagu sambil olahraga dengan Garmin Forerunner 255s Music

Selain sebagai perangkat pendukung selama Anda olahraga lari, Garmin Forerunner 255s Music juga menawarkan fitur musik yang dapat menemani selama olahraga.

Cara nikmati lagu sambil olahraga dengan Garmin Forerunner 255s Music

Garmin tahun ini menambahkan dua perangkat baru dalam lini Forerunner, yaitu Forerunner 955 dan seri Forerunner 255. Garmin Forerunner 255s Music merupakan salah satu varian terjangkau di antara jajaran baru lainnya, yang hadir dengan dukungan musik langsung di pergelangan tangan.

Selain sebagai perangkat pendukung selama Anda olahraga lari, Garmin Forerunner 255s Music juga menawarkan fitur musik yang dapat menemani selama olahraga. Bukan sebagai kontroler musik yang sedang diputar, tapi pengguna dapat mengunduh langsung aplikasi musik di jam tangan pintar ini.

Dibekali memori 4GB, pengguna dapat mengunduh beberapa aplikasi langsung ke dalam Garmin Forerunner 255s, termasuk aplikasi musik dan navigasi. Ini dapat dilakukan melalui aplikasi Garmin Connect IQ Store yang diunduh di smartphone terhubung dengan akun Garmin yang sama.

Namun, tidak semua aplikasi musik yang ada di Play Store maupun App Store dapat ditemukan di Connect IQ. Aplikasi musik yang dapat Anda unduh antara lain Spotify, JOOX, Deezer, TRAXX, dan SubMusic. Setelah mengunduh salah satu aplikasi tersebut di Connect IQ, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian pada smartwatch.

Mensinkronkan akun aplikasi musik di Garmin Forerunner 255s Music

Meski saat penggunaannya tidak terhubung dengan aplikasi di smartphone, namun Anda harus melakukan sinkronisasi akun terlebih dahulu agar lagu atau playlist dapat diidentifikasi. 

Pertama-tama, tekan sekitar 2-3 detik pada tombol 'Up' di smartwatch, kemudian pilih menu Music > Music Providers. Aplikasi musik yang sudah diunduh di Connect IQ akan muncul di sini, kemudian pilih aplikasi tersebut. Setelah itu, jam tangan akan menampilkan QR code yang perlu dipindai dari aplikasi di smartphone, misalnya JOOX.Memindai QR code ini merupakan proses untuk masuk ke akun JOOX yang sama di smartwatch dan smartphone. Jika sudah, Anda dapat memindahkan Playlist dan lagu-lagu di set Favourites ke pergelangan tangan. Berdasarkan pengujian Saya sendiri, sekitar lebih dari 500 lagu dapat ditambahkan ke perangkat dan diputar.

Namun, Garmin Forerunner 255s Music tidak dilengkapi speaker. Untuk itu, Anda perlu menghubungkan TWS ataupun headphone bluetooth untuk menikmati lagu sepanjang olahraga.

Share
×
tekid
back to top