Cara tunda update Windows 10 selama 35 hari

Setelah Anda menunda pembaruan Windows selama 35 hari, Anda akan dipaksa untuk melakukan update lagi.

Cara tunda update Windows 10 selama 35 hari Windows 10 (Microsoft)

Pembaruan Windows terkadang menjadi sebuah hal yang paling mengesalkan. Hal ini dikarenakan terkadang pada saat melakukan update sistem operasi, Windows bisa saja langsung melakukan restart untuk menyelesaikan proses update.

Tentu saja, bagi mereka yang sedang melakukan pekerjaan atau sedang di tengah mengerjakan tugas penting, hal ini akan menjadi mimpi buruk. Nah, tim tek.id punya tips bagi Anda untuk ‘menunda’ pembaruan Windows 10.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tips menjadikan laptop sebagai hotspot wifi di Windows 10

5 aplikasi ini diam-diam kuras baterai smartphone kalian lho

Ini cara transfer chat Whatsapp dari perangkat lama ke perangkat baru


Pertama-tama, buka menu pencarian dengan mengklik ikon kaca pembesar di pojok kiri bawah taskbar. Atau, Anda bisa memencet Windows + S untuk membuka menu pencarian.

Setelah itu ketikkan Update.

Kemudian, menu Windows Update akan muncul. Lalu Anda tinggal memilih menu Advance Setting.

Di sini, Anda akan menemukan menu yang bernama Pause Update. Saat menyalakan menu ini, Anda tidak akan mendapatkan pembaruan hingga 35 hari ke depan.

 Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Ketika mengaktifkan menu ini, setelah 35 hari, Anda diwajibkan untuk melakukan pembaruan untuk kembali mengaktifkan menu tersebut kembali. 

Perlu Anda perhatikan adalah tanggal kapan fitur penonaktifan ini akan berakhir. Anda akan membutuhkan WiFi untuk melakukan pembaruan, sebelum kembali mengaktifkan menu tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: